Posted by : Muhammad Iqbhal Jumat, 07 Februari 2014



Kisah-kasih disekolah bukan lagi hal yang jarang dan lo pasti pernah ngerasainnya di jaman cabe-cabean dan pacaran di fly-over yang meraja-lela ini. Karna kata kucing gue kalau setiap pertemuan pasti ada perasaan. Tempat yang tadinya berfungsi menuntut ilmu, berubah menjadi menuntut perasaan. Yup, sekolah. Tempat setiap anak kecil sampai remaja pergi pagi pulang siang ataupun sore, maghrib, malem, subuh, sampai gak pulang-pulang(karna emang udah pindah rumah).


Tapi karena gue dulu pernah sekolah, dan banyak pengalaman berharga yang gue dapet dari sekolah selain ilmu yaitu, sosialisasi, berbagi pengalaman sama temen, nyontek, tidur dikelas, berak di toilet, sampai pacaran. Pacaran emang hal yang dilarang disekolah, tapi buat menyukai orang-orang sampai tempat sampah disekolah itu nggak ada undang-undangnya.

Pacaran di sekolah juga banyak jenisnya, diantaranya:


1.   Pacaran sama temen sekelas


Temen sekelas adalah teman terdekat dan paling sering dilihat, jadi banyak para asmarawan dan asmarawati cinlok di TKP ini. Pacaran tipe ini merupakan pacaran yang romantis dan membuat teman-teman sekelas lainnya iri dan pengen bunuh diri. Gimana nggak, dimulai dari berangkat sekolah yang suka bareng dan kadang suka berpegangan tangan di pagi hari membuat temannya yang jomblo pengen gantung diri. Saat guru yang absen karna nggak bisa ngajar mereka pacaran di kelas dengan mesra, jam istirahat masih selalu berdua dan makan berdua, saling suap-suapan, sampai akhirnya gue pernah melakukan sesuatu saat itu,

*Saat jam istirahat sekolah*

“Sayang, suapin aku dong” terdengar suara temen gue yang cowok di belakang gue sedang meminta ke pacarnya yang juga temen sekelas gue.

“Sini mana mulutnya? Aaaaaa dong...” sambil mengambil makanan.

“Aaaaaaaaa...” temen gue yang cowok pun mangap selebar mulut orang utan yang kelaparan

Lalu gue pun mencopot sepatu yang kebetulan gampang dilepas dan ‘nyumpelin’ ke mulut temen gue itu.

“Wih enak kan coy? Rasanya nendang!” gue ngeledek

“Sempak Anoa, upil komodo, otak bubur, koreng banci !” sambil melempar sepatu ke gue

Dan akhirnya mereka pun nggak pernah pacaran dikelas lagi, dan lebih penting lagi mereka sampai sekarang udah putus.. Muehehehehe! :D

2.   Pacaran beda kelas


Pacaran tipe ini ada enak dan nggak enaknya.

Enaknya:
-          Berangkat bisa bareng
-          Istirahat bisa pacaran di kelas atau di kelasnya
-          Nggak ada yang bisa ganggu karna gak enak salah satu bukan temen sekelasnya
-          Pulangnya bisa  bareng

Enggak enaknya:
-          Dipisahkan oleh bel masuk sekolah
-          Selalu kepikiran pacar lagi ngapain di kelasnya
-          Saat istirahat jarang bisa bareng karna dia lebih sering sama temen-temennya
-          Saat jam kosong dikelas dan kangen tapi nggak bisa berbuat apa-apa karna di kelas do’i ada guru
-          Sering ke toilet sendiri (entah apa hubungannya)

Biasanya pacaran sama temen beda kelas juga lebih ‘pede’ dikelasnya masing-masing karna menurut mereka satu sama lain lebih jarang di bully sama temen-temen sekelasnya, si pacar juga nggak akan tau idiotnya di kelas, dan juga menjadi diri sendiri tanpa menjadi orang yang so cool di mata pacarnya yang sekelas. Itulah kelebihannya, tapi semua kembali ke pilihan hati, bukan soal usia atau kelas yang berbeda, tapi kenyamanan hati lah yang utama. #KetauanPernahNgalamin


3.   Pacaran sama adik kelas/kakak kelas


Buat cowok:

-          pacaran sama adik kelas itu soal yang wajar, normal, dan waras. Karna pada hakikatnya si cowokl ah yang harus lebih dewasa dari ceweknya. Tapi kadang kesempatan ini disalah manfaatkan oleh si cowok yaitu, membuat dia paling berkuasa, menuntut si cewek untuk selalu nurut dengannya, merendahkan si cewek dan kalo nggak nurut (amit-amit) si cowok bisa kasar ke ceweknya. 
-          Sedangkan buat cowok yang pacaran sama cewek kakak kelas bisa membuat statusnya rawan. Mungkin takut dianggap suka yang lebih tua lah, suka jamur lah (janda di bawah umur), etc. 

Buat cewek:
-          pacaran sama adik kelas, pasti dan pasti di cap penyuka berondong. Penyebab paling utama mereka yang memacarkan cowok yang lebih muda dari usia mereka adalah tampang, materi, sampai pelarian. Jarang banget bisa pacaran dengan alasan nyaman.
-          Pacaran sama kakak kelas sih wajar, tapi kebanyakan mereka bisa pacaran karna kakak kelasnya ini yang mulai duluan. Kebanyakan cowok kakak kelas itu cuek, PHP, dan playboy. Jadi intinya cewek bisa pacaran sama cowok kakak kelasnya karna kakak kelas yang suka dan berjuang duluan, kalo ada si cewek yang duluan, mungkin hubungannya nggak akan lama bertahan.


4.   Pacaran sama guru


Pacaran sama guru? Emang ada? Kembali ke point 2 tadi, menjalin hubungan itu bukan soal usia dan kelas, tapi kenyamanan hati. Ada kok orang yang suka sama gurunya dan mereka pacaran diam-diam, padahal mereka beda usia 8 tahun. Problem? Enggak sih menurut gue. Karna satu sama lain bisa menerima kekurangan dan resiko masing-masing dan bisa juga bertahan lama karna hubungan mereka yang sehat.

Sebenernya hal yang membuat orang yang saling suka tapi dihalangi usia itu bukan karna takut di rendahkan orang lain, tapi gengsi. Kecuali cinta beda usia yang bertepuk sebelah tangan, percuma kalo satu pihak yang mempunyai rasa. Kalau saling suka dan satu sama lain mempunyai rasa yang sama kenapa harus merubah sesuatu dulu? Intinya status dan usia bukan alasan orang menjalin sebuah hubungan, tapi alasan basi lah yang menjadi mereka nggak akan bisa bersama. GENGSI.


5. Pacaran Beda Sekolah

Tipe pacaran ini juga banyak dilakukan anak-anak sekolah jaman sekarang. Beda sama tipe pacaran yang beda kelas. Pacaran kaya gini menuntut kepercayaan yang lebih, karna salah satunya nggak kenal siapa temen-temen di sekolahnya masing-masing, sering ngapain aja di sekolahnya masing-masing, suka pergi sama siapa aja ke toilet sekolahnya masing-masing..

Kalo pacarnya olahraga nggak ada yang bisa ngasih minum, kalau pacarnya sakit disekolah nggak ada yang ngurusin ngasih obat, kalau pacarnya makan di sekolah curiga bakal makan sama siapa aja. Cape deh..


Intinya jangan pacaran sama orang yang cemburuan, posesif, dan playboy kalo mau pacaran tipe ini. Bakalan nggak tahan. Kuncinya supaya awetnya cuma kepercayaan. 

6. Pacaran Sama Tiang Bendera Sekolah

Nggak tau deh siapa aja yang gila pacaran tipe kayak gini.


Yup, sekian dulu postingan dari gue, mudah-mudahan ada manfaatnya dan ngasih masukan ke kalian yang baca dan ngalamin juga. Sekali  lagi ini cuma pendapat gue, pasti ada  so taunya. Pacaran saat masih sekolah itu indah, indah dalam ngasih kita sesuatu yang namanya pengalaman memiliki, mencintai, dan dicintai.

Hubungan yang hebat bukan dilihat dari tipe yang berbeda-beda, tapi dilihat dari kebersamaan, kepercayaan, dan kesetiaannya.

{ 16 Komentar... read them below or Comment }

  1. anjirrr endingnya keren mblo
    "Hubungan yang hebat bukan dilihat dari tipe yang berbeda-beda, tapi dilihat dari kebersamaan, kepercayaan, dan kesetiaannya."

    BalasHapus
  2. Hahaha eh bisa lho semuanya jadi satu. Jadi waktu SMP bareng, satu kelas. Naik kelas dua, beda kelas. Lulus SMP, beda SMA. Putus. Nyari adek kelas. Iyah bisa semuanya hahaha berdasarkan observasi atau pengalaman pribadi nih? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hasil investigasi di setiap lampu merah

      Hapus
  3. Pacaran sama tiang bendera sekolah, ini motivasinya apa? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. pacaran sama orang yang cuek sama aja kayak pacaran sama tiang bendera sekolah ;)

      Hapus
  4. wkwk gokil banget cara jelasin tipe-tipenya :D.
    hmm tambahin pacaran sama ibu kantin sekolah juga gan, dapet untung bisa makan gratis kan :D

    http://sirajuddinabraham.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pacaran ada maunya itu mah haha

      Hapus
  5. pacaran sama staff sekolah gak ada? hahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh jatuh cintanya gimana tuh pacaran sama staff sekolah :D

      Hapus
  6. pacaran sama emak kantin gak ada bro hihihi :D

    kalo berkenan ke blog ane juga ya http://notes14.blogspot.com hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makan gratis setiap hari dong haha

      Yoi, nanti mampir :)

      Hapus
  7. Gue pernah yang teman sekelas, adik kelas/kakak kelas, beda sekolah deh. Tiang bendera mah yakali, ngenes amat gue. Wkwkwk.
    Btw, gue yg endingnya, kereeen.

    BalasHapus
  8. Pacaran sama satpam sekolah belom noh wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh.. Satpamnya ganteng apa gimana? Udah deh dibikin ftv aja itu mah haha

      Hapus

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -