Posted by : Muhammad Iqbhal Sabtu, 19 Juli 2014


Zaman sekarang adalah jaman setiap orang pasti punya handphone, bukan sekedar handphone lagi, tapi tahun 2014 ini bahkan kebanyakan orang megang smartphone. Dan smartphone juga didominasi oleh Android, ya handphone yang dulu menurut gue adalah handphone yang gak punya tombol lagi, tapi sekarang semuanya bias dilakuin dengan layar sentuh, dimuali ngetik, capture foto, bahkan bias buat ngaca.


Gue sering main game, terutama pas lagi boker. Karna menunggu untuk ''keluar" itu lama, jadi gue nunggu dengan main main game, bahkan Playstation pun pernah gue coba mainin di toilet. Oke itu menjijikkan. Hampir semua jenis game gue suka, dari game yang seru, sampe yang nyebelin. Dari game yang ngasah otak, sampe yang bikin jempol gue sariawan.
Sekarang ini, gue pengin bahas beberapa game-game Android favorit gue. Kiranya bisa menjadi pedoman hidup yang lebih baik dan bentuk kecintaan gue terhadap game. Cekidot!



1. Clash of Clans

Lucu dan keren kan?

Game buatan Supercell ini adalah game strategi dimana di game ini, kita harus membuat sebuah kerajaan, bangun pasukan, lalu nyerang kerajain lain. Selain nyerang, kita juga bisa diserang. Nah, makanya kita harus buat kerajaan yang kuat. Masang banyak tembok, ranjau, dan senjata pertahanan sekuat mungkin. Semuanya itu bisa di-upgrade.

Pasti lo yang punya Android punya game ini, ayo main, serang kerajaan gue. Kalo nemu :p

2. Despicable Me: Minion Rush 

Game dengan tokoh utama dalam film Despicable Me membuat game ini jadi nilai plus. Cara bermain cuma dengan slide-kan layar ke kanan-kiri-atas-bawah demi menghidari benda yang menghalangi berlari. Dengan sound yang 'ngegemesin dan display game yang bagus membuat game ini bisa buat mengisi waktu bosen kalian :)

3. Banana Kong

Game yang tujuannya sama dengan Despicable Me, yaitu mencapai skor tertinggi dan bisa bertahan lari selama-lamanya membuat kita selalu bisa fokus pada game ini. Selain jarak, kita juga harus mendapatkan pisang sebanyak-banyaknya agar kita bisa membeli skill dan accesories untuk Kong.

4. Tample Run 2

Ceritanya kita lagi dikejar monster gua dan harus lari terus, jangan sampe ketangkep. Ada banyak koin yang bisa dikumpulkan dan beberapa powerups (kebal, lari kenceng, dan lain-lain) dalam game ini. Grafisnya smoothGameplay-nya juga gampang, swipe ke atas untuk lompat, swipe ke bawah untuk meluncur, dan goyangin smartphone ke kiri atau ke kanan buat ngambil koin. 

5. Zombie Smasher 

Game dengan cara bermainnya membunuh zombie yang lewat agar tidak sampai di layar bawah smartphone kita, cukup dengan memencet layar dan jika sudah lebih lebih tinggi banyak penghalang supaya kita berhati-hati tidak membunuh orang yang berlari bersama zombie


6. Soldier Run

Game yang sama dengan tample run dan Despicable Me ini bisa buat waktu luang kalian terisi, dengan tokoh tentara perang yang berlari sejauh-jauhnya dalam mencapai skor yang tinggi.


7. Zombie Age 2

Yang suka perang, mungkin game ini cocok buat kalian, tokoh utamanya yang lucu dan graphic yang ciamik

8. Basketball Mania

Nah yang suka main basket di Time-zone/Zone 2000 mungkin kalian harus main game ini, dengan memasukkan bola basket ke ranjang sebanyak-banyaknya dan diwaktu berbeda-beda di setiap ronde. Gue aja cuma sampai ronde 4 aja, kalian ronde berapa nih? Dan skor tertingginya berapa nih? 


9. Spermy’s Journey

Petualangan sperma menuju sel telur, itulah pedoman game satu ini. Cara bermain dengan menggerakkan smarphone ke kiri dan ke nanan menghindari penghalang seperti mengendarai stir mobil ini membuat game yang satu ini cocok jadi pengisi waktu kosong kalian.


10. Boom Beach

Game yang sama dibuat oleh perusahaan supercell ini bisa bikin kamu ketagihan, Kita diberi satu pulau dan harus di isi dengan pertahanan dan produksi bangunan untuk membuat pulau yang kuat. Kita bisa menyerang pulau orang lain dan juga diserang oleh persenjataan milik pulau orang lain.

11. Hay Day 

Lagi-lagi, dari developer game Supercell. Hay Day adalah game simulasi perkebunan terbaik. Ngurusin kebun, panen tanaman, kasih makan ternak, nambang, sampe mancing, semuanya ada di sini. Banyak variasi hewan, tanaman, juga alat-alat canggih untuk membuat hasil ternak menjadi lebih mahal. Misalnya susu sapi bisa dijadiin krim, mentega, dan keju sehingga harganya jadi lebih mahal buat dijual. Asik, deh

12. Flappy Bird 

Biarpun banyak menuai kontroversi dan membuat banyak orang hampir membanting smartphone-nya, game satu ini cukup asik buat ngisi waktu luang gue. Dengan tampilan dan cara main yang terbilang sangat simpel, game ini sangat adiktif dan terkadang nyebelin. Kesuksesan game ini terlihat dari banyaknya tiruan game dengan tampilan dan cara main yang hampir sama. Sayang, pemiliknya kayaknya juga ikutan stres dan menarik game Flappy Bird dari App Store. Untung aja belum gue delete. Lumayan seru dan NYEBELIN!

13. Flow Free



Puzzle game besutan Big Duck Games ini adalah salah satu game buat mengasah otak. Yang harus dilakukan di game ini adalah menghubungkan garis sesuai dengan warna yang sama, dengan syarat semua pipa-nya harus terisi penuh. Ada banyak level yang tersedia, dan makin tinggi level-nya, kesulitan yang dihadapi juga makin bertambah. Seperti namanya, Flow Free, game ini gratis. Tapi... kalo merasa kurang dan pengin nambah tantangannya, kita bisa beli tambahan level yang ada dengan in-app purchase dalam game-nya langsung. 
Kalo lagi bosen main rubik, gue suka main game ini. Sama-sama harus mikir dan berhubungan dengan warna-warna. Asik loh. Lumayan buat ngelatih otak kiri.

14. Tebak Gambar

Tebak Gambar ini adalah game buatan orang Indonesia yang menguji imajinasi, logika, dan nalar. Kita diminta untuk menebak kata-kata yang dimaksud lewat gambar-gambar yang disediakan. Misalnya gambar WAJAN yang huruf N-nya dicoret dan diganti dengan huruf H. Jadinya = WAJAH. Tersedia banyak level, dan tiap levelnya disediakan 20 gambar. 
Yang paling susah di tiap level jelas gambar ke 20, karena ada banyak kata yang harus ditebak dan harus dijawab sebelum waktu yang ditentukan habis. Kalo ngaku punya IQ tinggi, coba tantang diri lu buat main game satu ini tanpa nyontek kunci jawaban di Google. Game ini asik banget buat dimainin, sekaligus bentuk dukungan kita terhadap game lokal.

15. 2048  

Game simpel yang baru rilis Maret lalu ini dibuat oleh seorang remaja asal Italia yang masih berumur 19 tahun. Game ini lalu dimainin oleh remaja asal Indonesia berumur 17 tahun, dan gue langsung ketagihan. 2048 termasuk jenis puzzle game untuk mengasah otak. Cocok dimainin saat nungguin balesan chat dari cewek, nungguin lampu merah, dan nungguin balesan chat dari cewek di lampu merah. Cara mainnya simpel, tinggal geser ke kiri, kanan, atas, dan bawah. 

Disedian kotak 4x4,  dan di awal game kita bakal dikasih 2 angka. Geser aja buat gerakin setiap angka yang ada, angka yang sama bakal bergabung jadi lebih besar. Dan tiap gerakan yang kita lakukan, akan memunculkan satu angka baru lagi untuk digeser lalu digabungkan. Tujuannya sih mencapai angka 2048, sesuai nama game-nya. Tapi skornya bisa lebih kok, dan game bakal terus berlanjut, kecuali kotaknya udah penuh semua.  

{ 2 Komentar... read them below or Comment }

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -