Posted by : Muhammad Iqbhal Jumat, 29 Agustus 2014


3 bulan yang lalu gue hunting hape di Jambu Dua, Bogor. Nah, di sana ada ratusan bahkan ribuan smartphone. Gue suka heran, kenapa rata-rata hape yang dijual tuh buatan China? Gue ampe bayangin, jangan-jangan di China sana, orang punya pabrik handphone di rumah masing-masing yang bentuknya kayak pabrik kerupuk rumahan kayak di Indonesia. Atau mungkin, orang-orang China sana, pada bercocok tanam handphone di belakang rumahnya? Ya siapa tau aja~

Nah, di saat gue bingung dan linglung karena terlalu banyak pilihan, dan gue bener-bener pengin sebuah smartphone yang nggak biasa, kuat, nggak lemot, dan tentunya murah, tiba-tiba datang seorang mas-mas ganteng mirip Mario Maurer turun dari eskalator. 


Dia memakai kostum yang mirip banget sama mbah Dumbledore di film Harry Potter. Seakan dia mengerti kebingungan gue, dia pun mengucapkan sebuah kalimat, "Anak muda.. Ikutilah saya.."

Seakan dihipnotis, gue pun mengikuti mas-mas itu berjalan menyusuri lorong yang berisi kios hape di kanan dan kiri. Lalu, kami berjalan lagi melewati terowongan, menyeberangi sungai, laut, samudera, dan masuk ke dalam hutan rimba. Di dalam hutan, kami menemukan sebuah gua yang dijaga oleh Raisa. Setelah gue perhatiin, ternyata itu cuma poster Raisa yang berukuran 2x3 meter.
Kami pun memasuki gua itu, di dalam sana, ada banyak lampu-lampu yang berkedip-kedip. Namun ada satu bagian dari gua itu yang sangat terang lampunya. Gue pun mendekati cahaya terang itu, di sana, gue melihat dua buah handphone tipis, mengkilap, dan berwarna hitam.


Samsung Galaxy Star

"Itu adalah Smartfren Andromax C dan Samsung Galaxy Star" mas-mas tadi menepuk pundak gue.

"Apa kehebatan dari kedua handphone ini, Mas?" Gue menggaruk-garuk dagu gue karena masih belum mengerti.

"Ada banyak keunggulan dari kedua handphone ini dibandingkan handphone lain di dunia! Dan hanya orang-orang terpilih yang bisa memilikinya." mas-mas tadi mengatakan kalimat itu dengan penuh percaya diri.

"Apa saja itu, Mas?!" Gue semakin penasaran. Lalu kokoh-kokoh itu menyodorkan gulungan yang sepertinya terbuat kulit manusia. Kenapa gue tau itu kulit manusia? Soalnya ada bagian dari gulungan itu yang masih ada bekas sengatan knalpotnya. Kemungkinan itu kulit diambil dari bagian betis tukang ojek. Gulungan yang diberikan itu sudah diukir tulisan-tulisan yang kalo diperhatikan mirip banget sama brosur-brosur smartphone di mall-mall.

-Smartfren Andromax C Spec:

 sumber: http://www.smartfren.com/ina/andromax-c/

-Samsung Galaxy Star Spec:

Selain spesifikasi di atas, gue pun berkesempatan buat ngecek-ngecek beberapa fitur andalan dari kedua smartphone itu. Dan ini adalah perbandingan dan alasan gue memilih salah satu dari smartphone tersebut:

1. Layar 
Smartfren memiliki layar TFT LCD 4 inch dengan resolusi 480 x 800 pixels. Sedangkan untuk Samsung Galaxy Star memiliki layar TFT LCD 3 inch dengan resolusi 250 x 350 pixels.


Dari gambar perbandingan antara layar Smartfren Andromax C dengan Samsung Galaxy Star di atas, jelas beda banget warna dan ukurannya. Layar Smartfren Andromax C memang terlihat jauh lebih "gede".

2. Baterai 
Android dikenal sebagai device pemakan baterai paling boros. Tapi Smartfren Andromax C memiliki baterai dengan ukuran lebih besar, yaitu 1.420 mAh tipe Li-ion. Sedangkan untuk Samsung Galaxy Star hanya 1.200 mAH

3. Body

Body belakang Smartfren Andromax C terbuat dari plastic block sehingga tidak meninggalkan jejak minyak atau sidik jari.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy Star terbuat dari plasctic glosis sehingga mudah meninggalkan jejak minyak dan sidik jari.

4. Harga 

Nah ini dia point yang paling buat orang menjadi lebih tertarik untuk membeli hape, Smartfren Andromax C dan Samsung Galaxy Star memiliki harga yang berbeda.


Sedangkan, untuk harga Samsung Galaxy Star sekarang adalah Rp 770.000

Lihatkan perbandingan harganya? Lebih tertarik mana? Tentunya Smartphone Andromax C yang murah namun memiliki kualitas dan performanya setara dengan smartphone Samsung.
 
Untuk lebih lengkapnya lagi, silahkan tonton review antara Smartfren Andromax C dan Samsung Galaxy Star di bawah ini: 
  
Intinya sih, dari point di atas, gue tergerak buat milih Andromax C sebagai handphone andalan gue untuk berinteraksi dengan teman-teman, maupun menikmati hiburan di mana aja! So, Smartfren Andromax C bener-bener sudah bisa memenuhi kebutuhan entertainment dan konektivitas gue sehari-hari.

{ 12 Komentar... read them below or Comment }

  1. Wah Smartfren Andromax C ternyata lebih bagus :)

    BalasHapus
  2. Bagus tapi murah, ini langka. Smartfren Andromax C (y)

    BalasHapus
  3. Smartfren emang bagus dan murah, apalagi sekarang udah keluar Andromax C2, lebih keren dan tetep murah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap betul, aku aja pengen beli C2 nih hehe.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Andromax G kameranya lebih tajam 3.2 MP. Media penyimpanan Internalnya lebih gede juga, mencapai 4GB. Harga tetep murah, dibawah satu juta.

      Hapus
  5. Di banding andromax C, lebih bagus mana bang?
    oh iya visit my blog robbyskuit.blogspot.com :D
    Thanks before

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya pasti Andromax G yang lebih bagus :)

      Hapus
  6. pakai smartfren ES,semoga paketan internetan selalu murah dan ada promo trus...

    BalasHapus

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -