Posted by : Muhammad Iqbhal Jumat, 22 Agustus 2014


Setiap orang normal pasti punya waktu bete-nya masing-masing. Kalau nggak pernah bete mungkin dia bukan manusia, tapi serigala. Tapi di film ganteng-ganteng serigala itu, tetep aja serigalanya sering bete dan galau ya? Tau ah, namanya juga tentang cinta. Hati sejahat serigala pun pasti bisa merasakannya. #KokJadiCurhatGiniSih

Ada nggak sih orang cuma ditanyain doang bisa bete?

Misal,

-“Udah punya pacar belum, kak? Belum ya? Pasti deh belum, keliatan kok dari tampangnya nggak pantes juga punya pacar. Udah ngaku deh! Jones mah jones aja.”

Kadang gue suka kesel tiap orang nanya kayak gitu, belum gue jawab aja udah ngajak duel nyabutin bulu ketek orang utan. Biasanya orang yang nanya kayak gitu pengen banget ngeliat yang ditanyain menderita. Nggak sedikit orang yang ditanya jadi pengen nyilet-nyilet tangannya sendiri.

-“Kapan nikah? Nggak laku bukan? Mau jadi perjaka/perawan tua? Liat tuh mantan aja udah ke pelaminan, masa lo masih aja sendirian~”*JLEB!*

MAMA JODOHIN AKU, MAMA!

-“Mana nih momongannya? Nggak aus berduaan terus?”

Kadang orang yang nanya kayak gitu mulutnya belum pernah di blender. Padahal siapa tau salah satu dari mereka memang masih sibuk sama kerjaanya masing-masing, atau malah dua-duanya. Ngomongin anak itu kan rezeki yang diberikan Tuhan apakah kita sudah benar-benar siap untuk “dititipkan” anak. Kalau emang belum waktunya.. yauda jangan dipaksa, nanti kalo udah bete dan pundung bisa aja tuh orang yang ditanyain kayak gitu nyulik anak-anak marmut buat di adopsi.

Nggak cuma ditanyain aja bisa buat orang jadi bete, tapi saat kita nggak punya kegiatan lain saat waktu kosong buat dilakuin, itu bisa aja bete jadi muncul. Kalau nggak bengong, ya nonton TV, kegiatan yang udah sering dilakuin sebagian buat menghilangkan waktu betenya. Tapi gue punya cara sendiri buat menghilangkan bete, diantaranya ada di bawah ini. 

CEKIBROT!

1. Dengerin Musik

Lagi bosen, berantem sama pacar, dimarahin ortu, guru, tukang becak, tukang sedot WC, dan tukang cebok itu emang hal sepele yang bisa bikin bete. Hal pertama yang mereka lakuin setelah bete datang diantaranya:

- Pergi ke tempat sepi. Biasanya kamar tidur, kalau lagi diluar rumah pergi ke tempat yang sunyi, kuburan misalnya.

- Tarik napas yang panjang.

- Nggak mood buat di ajak ngobrol atau bercanda

- Ngomel-ngomel sendiri

- Dengerin lagu favorit

Nah, kalau gue bete selalu pergi ke tempat sepi dan pasang lagu pake headset, setel dangdut koplo. Jangan lagu melow. Lagu yang iramanya cepat lebih efektif menghilangkan bete.

Kalau gue sih sering dengerin lagunya Daft Punk Ft. Pharrel Williams yang “Get Lucky” atau gak “Happy” nya Pharrel Williams kalau lagi bete menghadang. Kalau lo suka apa? Share di comment box ya :)

Buat yang bisa dance, biasanya mereka dengerin lagu sambil nge-dance dengan menggerakkan badan yang bisa melunturkan seluruh pikiran yang membuatnya bete. Kalo nggak bisa nge-dance? Joget tarian pemanggil hujan aja, biar bete lo bisa hilang disamber petir.

Baca Buku

Baca buku yang santai-santai, kayak buku komedi. Misal, novelnya Raditya Dika, Alitt Susanto, Adhitya Mulya, Bena Kribo, dan lain-lain. Selain membuat mood kita jadi kembali bagus, otomatis bete pun bisa hilang ditelan tawa. Membaca bukan sesuatu yang sulit jika sudah melakukan, tapi kenapa orang sering malas buat membaca? Karna mereka malas berimajinasi. Buat gue, dengan berimajinasi kita bakal menemukan dimana sesuatu pengetahuan dan aktivitas yang baru. Bete? Sayonara~


Nonton Film

Kalau lagi bete dan pengen keluar rumah, gue selalu pergi ke bioskop buat nonton. Nggak sesekali gue pergi nonton sendiri, tapi walaupun gue sendiri nggak berarti gue merasa nggak nyaman. Gue selalu menemukan kedamaian dalam kesepian. Buat bahagiain diri sendiri juga bisa kok, nggak harus sama pacar. Lagian kalau nonton bioskop sama pacar suka nggak konsen, bahkan bukan tujuan kita yang nonton film, tapi malah film yang nonton kita. #CapeDeh

Dengan menonton film juga bisa membuat bete gue menghilang. Hal-hal yang membuat pikiran gue rumit seakan-akan bisa melupakannya sejenak yang terhanyut dalam film yang gue tonton. Tapi selama gue nonton bioskop, gue selalu dateng 2 menit sebelum filmnya dimulai, biar apa? Biar gue bisa milih dimana tempat yang pas buat nonton tanpa duduk di sebelah orang pacaran, itu bisa membuat semua film yang gue tonton terasa horror.

Minum-Minum

Disini bukan maksud gue menghilangkan bete dengan minum-minum yang beralkohol dan bisa memabukkan apalagi minum air jamban. Gue biasanya malah minum-minuman yang sehat. Yang bisa membuat gue segar kayak abis diterima pas nembak gebetan.

Akhirnya pelarian buat gue minum-minum adalah, FLORIDINA. Minuman yang mempunyai banyak manfaat karena:

- Dengan jaminan kesegaran bulir utuh dan asli Florida Orange yang kaya manfaat, Floridina akan menjadi pilihan minuman segar yang mengandung Vitamin C dan membuat aktivitas kembali semangat.

-Floridina diluncurkan untuk menjawab kebutuhan gaya hidup anak muda yang selalu bergerak dinamis, aktif dan fun.

-Yang pasti harganya murah abis. Cuma 3ribuan doang.

Sehat, segar, praktis, murah, apalagi? :D


Beribadah dan Bertawakal

Selain point-point di atas, bete terjadi mungkin saat kita yang nggak pernah berprasangka baik kepada Tuhan. Dan cara terbaik menghilangkan bete adalah dengan beribadah dan bertawakal. Nggak ada masalah di dunia ini selain untuk membuat kita lebih baik, membuat kita menjadi lebih dewasa, dan memberikan kita pelajaran dan pengalaman hidup.

Akhirnya sejak saat ini, gue merubah pola pikir gue menjadi: Masalah itu bukan jadi masalah sebenarnya. Tapi, yang jadi masalah adalah bagaimana cara kita menyelesaikan masalah itu sendiri.

Ya, sekian dulu postingan gue malam ini. Semoga tips gue kali ini berguna buat kalian semua. Btw, cara menghilangkan bete mana aja yang sering lo pake? Coba share di comment box ya!

DADAH!

{ 16 Komentar... read them below or Comment }

  1. Gue juga suka dua lagu yg lo suka muehehehehegg.. *make bedak*

    Blog walking.. ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kita sehati dalam selera musik hehehe

      Hapus
  2. biasanya klo lg byk kuota, buka yutubnya raditya dika, tp klo lg miskin kuota ya cuma dengerin lagu pake headset aja.. biasanya lagu petra - mine..

    bdw, bagi floridinanya dong :3

    BalasHapus
  3. Wah, pas banget nih gue lagi bete. Nambahin sedikit, orang juga bisa bete gara2 chat-nya cuma di read tapi nggak dibales, itu bikin bete banget lho.

    BalasHapus
  4. Gaya tulisan lo mirip Alitt Susanto, bang. Penulis favorit gue tuh :) Di posting ini juga kocaknya dapet, promosinya apalagi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha Alitt juga penulis favorit gue :)

      Hapus
  5. Paling sering kalo lagi bete ya baca buku sama ndengerin musik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantab. Asal jangan mandiin singa aja yah, bahaya hahaha

      Hapus
  6. Dengerin musik paling ampuh. Kalo nggak gitu nonton film, yeah! ~ biobii.com

    BalasHapus
  7. kalo BETE, gue sih main-main ke PEGADAIAN ..^^
    apa lagi sedang punya MASALAH .!!

    BalasHapus
  8. kalo lagi bete biasanya sih gue suka khayang di tengah lampu lalin pas ijo.

    BalasHapus

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -