Posted by : Muhammad Iqbhal Senin, 25 Agustus 2014




Tadi, hari Minggu pagi, gue abis bertamasya keliling-keliling kolam renang bareng bokap, nyokap, om, tante, adik, sepupu, pembantu, supir, tukang kebun, tukang sayur langganan, dan tukang cebok gue. Gue biasa berenang di kolam renang umum yang nggak jauh dari rumah gue. Jaraknya sekitar 4 menit kalau naik motor, kalau ngesot mungkin bisa seminggu, ditambah lagi paha jadi sariawan. Perih.


“Aa, ikut berenang?” Ucap ade gue sambil memakai kostum spiderman.

“Ikut kok. Berenang di jamban kan?” jawab gue yang masih terfokus ke layar komputer.

“Ih bukan di jamban!”

“Terus?”

“Di WC.”

“Sama aja, UPIL KOMODO!”

“Yauda ikut aja yuk, kita berenang di kolam renang.”

“Ada airnya gak?”

“Nggak ada, adanya upil komodo~”

“Si kampret!” 

“Yauda ikut aja yah! Oke? Oke aja deh ya, biar cepet!” Ucap ade gue yang langsung pergi dari hadapan gue sambil koprol. Gue pun mangap.

Dengan terpaksanya gue ikut berenang, gue pergi ke kolam renang yang hanya membawa celana dalam, harga diri, dan diri sendiri. Gue emang gak ada niat buat berenang, karna buat gue berenang di bak mandi aja udah cukup, puas.

Sesampainya di kolam renang dan membeli tiket masuk, gue langsung melihat kolam renang. Yaiyalah, masa liat Justin Bieber lagi nyabutin bulu ketek simpanse. 

Setelah masuk dan mencari tempat untuk menyimpan barang-barang, tanpa berlama-lama lagi gue langsung lari ke pinggir kolam dan koprol.

JEBUR!

“Aa!” Terdengar suara teriakan dari pinggir kolam.

“Apaan?” Gue mencari sumber suara sambil mengusap muka gue yang kebasahan sehabis koprol ke kolam renang.

“Jangan nyebur disitu!” jawab ade gue dari pinggir kolam.

“Yee kenapa emang? Buru sini nyebur.. Barusan aja ngebet banget pengen berenang.” ucap gue sambil mengajak ade gue untuk turun ke kolam renang.
“Itu bukan kolam renangnya! Kolam renangnya disitu.” Jawab ade gue sambil menunjuk ke arah kolam renang yang lain.

“Woy! Aduh lo jangan berenang disitu dong! Ikannya jadi pada kabur semua kan!” ucap seorang cowok di pinggir kolam.

“Tidak! Mama aku kotor!” kampret, ternyata gue malah nyebur ke kolam ikan lele :(

Setelah kejadian itu gue nggak mau asal nyebur, gue bertaubat untuk tidak berenang di kolam ikan lele lagi, gue kembali ke jalan yang benar, berenang di bak mandi.

Ya, setelah gue mengalami cerita absurd kayak di atas, gue jadi dapet inspirasi untuk menulis. Akhirnya, sekarang gue mau bahas tentang hal-hal yang dilakuin di kolam renang, apa aja tuh? 

Cekibrem!

1. Berenang

Hal yang dilakuin dikolam renang kebanyakan adalah berenang. Sebenernya ini jawaban yang sangat cerdas. Nggak perlu dipikir sama logika kalo kolam renang itu dibuat untuk berenang. Selain itu, berenang juga banyak gayanya, yang sekolah mungkin cuma di ajarkan beberapa gaya dalam berenang, padahal menurut tukang sedot tinja, gaya berenang itu banyak sekali. Selain gaya punggung, kupu-kupu, katak, ataupun gaya dada/bebas, diantaranya:

- Gaya orang kelelep = Awal mulanya gaya ini diciptakan oleh orang dulu yang gak bisa berenang. Gaya ini menjadi top sampai sekarang dan sering digunakan oleh orang yang gak bisa berenang.

- Gaya galau = Gaya galau adalah gaya yang muncul saat kita sedang galau. Misal, orang yang sedang patah hati lalu ingin bunuh diri dengan nyebur ke kolam renang sedalam 1cm, gaya ini otomatis akan digunakan oleh orang tersebut.
 
- Gaya cabe-cabean = Selain gaya cabe-cabean yang sering dilakukan oleh para ABG cewek yang sedang berkendara sepeda motor, gaya ini juga digunakan dalam berenang dengan cara berenang bertiga saling berdempetan, memakai celana ketat, dan tidak pakai helm. Sekarang, gaya berenang ini sedang trending topic world wide. *istigfar*

- Banyak gaya = Nah gaya berenang ini yang bahaya, jangan pernah dilakukan kalau memang nggak pengen dimusuhin ikan cupang. Gaya ini cukup ekstrim bagi yang melakukan karena selama berenang, si pelaku sering memakai accesories yang berlebihan, baju kegedean, dan celana level kedodoran selama berenang. Ribet.

2. Main Bareng Lumba-Lumba
Selain berenang, hal yang dilakukan di kolam renang adalah main bareng lumba-lumba. Lumba-lumba sekarang ini sudah banyak hidup dikolam renang dan dipelihara manusia untuk menghibur di tempat wisata. Selain sifat lumba-lumba yang bersahabat kepada manusia, lumba-lumba juga kadang suka mau diajak main. Main monopoli, uler tangga, catur, masak-masakan, bahkan main hati. Oke yang terkahir itu gak boleh.

3. Minum
Mungkin pelaku yang melakukan hal ini kerena sedang dalam perjalanan yang jauh, dari padang pasir. Kadang selama berenang juga kita suka nggak sengaja meminum air kolam renang, itu menyebalkan. Mungkin bakal beda kalau air kolamnya itu sirup Marja*n. 

4. Pipis
Selain nggak sengaja meminum air kolam saat berenang. Pipis di dalam kolam renang adalah hal yang disengaja. Dengan mengeluarkan air di dalam air itu adalah kenikmatan tersendiri bagi orang yang jorok dan tidak pernah merasakan perasaan makhuk hidup di dalam kolam renang. Sakitnya tuh disini *nunjuk ...* (isi sendiri)

5. Nyuci Baju
Buat para ibu-ibu, diharapkan jangan melakukan anti-mainstream seperti ini. Kecuali air PDAM di rumah lagi macet. Silahkan bawa peralatan mencuci seperti sabun, sikat, pisau, obeng, tang, gergaji mesin dan mesin pemotong rumput ke TKP. #loh

6. Sulap
Sulap bisa dilakukan dimana saja termasuk di kolam renang. Selain menyulap ikan menjadi fish, om Deddy Corbuzier juga pernah sulap berjalan di atas air, di kolam renang tepatnya. Mungkin doi pake sepatu segede perahu.

7. Mancing
Di kolam ikan keleus, bukan di kolam renang.

8. Pacaran 
Nah ini nih dia, pemandangan yang merusak suasana. Sudah menjadi kebenaranna kalau dunia itu milik orang pacaran, dimana pun selalu menjadi tempat pacaran. Mungkin sekarang fly-over udah disterilkan oleh pemerintah, jadi mereka mencari tempat yang lain. Di prosotan kolam renang.

9. Tidur 
Ada temen gue namanya Endoy. Dia sering disebut galer pelor, nempel-molor. Dimana pun tempat yang dikunjungi, sudah Endoy tiduri. Contohnya kemarin, pergi ke kuburan buat ngelayat tapi dia malah tidur di atas batu nisannya. Endoy juga pernah melakukan hal ekstrim lainnya, yaitu saat dia nyebrang di zebra-cross, orang lain nyebrang, dia malah tidur disitu. Di ajak berenang juga, malah tidur di kolam renang, ajaibnya doi masih hidup sampai sekarang.

10. Boker
 Oke deh, yang ini gak usah dibahas.

Yap, segitu dulu posting gue malam ini, selain hal-hal yang dilakuin di kolam renang yang gue sebutin di atas, menurut kalian apalagi nih? Share di comment box ya! *kedipin mata*

Selamat malam!

{ 2 Komentar... read them below or Comment }

  1. kalo gue kemaren sih, belajar berenang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berenang gaya apa tuh? cabe-cabean yah? Muehehehe~

      Hapus

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -