Posted by : Muhammad Iqbhal Senin, 15 September 2014


Halo semuanya..

Halo kamu.. Iya kamu~

Ngomong-ngomong tadi sore gue kan lagi boker. Nah, saking kerasnya gue berusaha ngeden, gue pun kecapek'an, terus ketiduran di atas jamban. Nah, pas tidur itu, gue mimpi aneh! Gue mimpi lagi duet sama Justin Bieber di atas panggung dangdutan di daerah Tegal. Pas gue bangun, gue langsung bahagia banget. Entah kenapa gara-gara itu gue pede dalam menjalankan hidup walaupun jomblo. 

Gue baru sadar kalau udah sejauh ini, sejauh gue menemukan passion, melakukan hal yang gue suka setiap hari tanpa ada paksaan apapun dan siapapun, gue bisa ngeblog dan menulis sampai followers di twitter gue udah nyampe ribuan yang awalnya gue cuma difollow mantan-calon-gebetan doang. Hiks.

Dan berita gembiranya adalah gue udah disunat bakal buat kuis, yang hadiahnya dari gue pribadi dan ada sponsor yang mau bantu selama gue berkarya juga. Asiiiik abis. Lebih asik daripada jalan pertama kali sama gebetan.

Kuis ini juga nggak cuma sekali gue adain, karena gue nggak cuma ngelola satu blog, gue juga bakal bikin Trilogi buat kuis Blogger Mager ini. Btw, kenapa Blogger Mager? Blogger Mager adalah sebutan gue atau ciri khas gue yang diputuskan para pembaca gue dan hasil meet up sama mereka kemarin.

Untuk jadi Blogger yang udah banyak orang yang kenal, kita harus punya ciri khas atau sebutan untuk diri kita agar bisa dikenal oleh orang banyak. Jadi gue memutuskan Blogger Mager-lah sebutan gue. Jangan nanya kenapa, nanti gue malah curcol dan kuisnya jadi garing :p

Kuis ini punya beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:


1. Harus punya blog

Kuis ini dipersembahkan dari blog, untuk blog, dan oleh blog. Jadi nanti kalian ikutan kuis ini cuma nulis posting di blog kalian doang. Yang termasuk penilaian adalah isi, panjang, dan detail dalam menyampaikannya. Design blog, jenis kelamin dan muka kalian nggak akan masuk kriteria penilaian. Kasian yang jelek. Mukanya.

Nilai plus : 
- Nulis menggunakan EYD
- Lebih dari 500 kata, lebih banyak lebih bagus
- Mencantumkan gambar
- Cantumkan juga foto mantan gue
 (Yang terakhir, nggak juga boleh)

2. Bukan copas           

Sekarang, banyak orang yang ikutan kuis blog hasil dari copas milik orang lain. Itu nggak berlaku bagi kuis ini. Gue bisa tau mana posting yang copas dan yang bukan. Karena gue dibantu sama dua temen gue, mereka sarjana ekonomi. Nggak ada hubungannya sih.

3. Jangan menggunakan kata-kata kasar atau menyinggung

Yang menilai kuisnya nanti adalah manusia, bukan robot. Jadi kalau ada kata-kata yang meyinggung walaupun niatnya melucu, akan dikurangi penilaiannya sama gue.


Hal yang harus ditulis di postingnya nanti apa, Bal?

Kalian cuma menulis apa sih yang kalian tau tentang www.masisibal.com? suka ngebahas tentang apa aja sih? dan apa posting favorit kalian? tuliskan juga alasannya.

Buat posting yang panjang dengan kata kunci di atas. Kalo kalian mau nulis tentang gue untuk memperpanjang posting kalian juga gapapa. 

Setelah selesai, log in twitter, terus mention link URL kalian ke twitter gue dengan format: @masisibal (spasi) Judul posting (spasi) LinkURL (spasi) #BloggerMagerKuis

Kuis ini dimulai 15 September - 15 November(periode kuis bisa diperpanjang). Hasil pemenang kuis Blogger Mager bakal gue kasih tau di twitter. Jangan lupa ajak teman kalian buat ikutan kuis ini, gue bakal ngintip siapa aja yang bisa ajak orang sebanyak-banyaknya dan ngajak pacarnya buat ikutan kuis ini juga.

Hadiahnya Rp 500.000,- dan kaos keren dari gue. Inget, cowok-cewek bisa ikut. Kalau ada yang kurang ngerti kalian boleh tanya di comment box dibawah ini. Mention ke twitter gue juga boleh. 

Good Luck!

Leave a Reply

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -