Posted by : Muhammad Iqbhal Sabtu, 06 September 2014






Mungkin setiap orang berfikiran bahwa orang yang suka nonton film action adalah cowok-cowok sejati. Padahal, emang iya sih. Jaman sekarang siapa sih yang nggak doyan nonton film, nonton orang kena musibah di jalan raya aja sampai gelar tiker, makan popcorn, soda, dan ngajak gebetan.

Kadang, selera orang juga berbeda-beda. Dan maka dari itu tipe setiap orang bisa dilihat dari genre film favoritnya. Here they are:

1. Film Action

Film dengan pemeran utama cowok ganteng, macho, dan pipisnya berdiri ini memang paling banyak disukai orang daripada genre film lainnya. Selain biaya pembuatan film yang mahal, adegan-adegan yang mendebarkan bulu ketek, maka bisa membuat orang mudah terhanyut dan fokus menonton film action.

Orang-orang dengan tipe penyuka genre film action, biasanya mereka yang mempunyai pribadi yang menarik, percaya diri, dan bernyali tinggi. Nggak mungkin dong kalo banci nonton film action bakal kayak apa~

“Awwww.. Awww.. Ihhh.. Aduh... Ah.. Ah.. Ah.. Ih atit tuh pasti.. Kyaaaa!”

Ya, kata-kata di atas bisa keluar dari mulut banci sekitar 90% selama menonton film action.

Kadang, gue sendiri juga suka dengan film action karena biasanya setelah gue nonton salah satu filmnya membuat gue lebih berani, cool, dan takjub bahwa gue pengin seperti jagoan di dalam film action yang abis gue tonton.

Setelah lo (para perjaka ting-ting) menonton film action, kadar kegantengan lo naik 95%.

2. Film Komedi

Buat yang suka humor pasti mereka sering menonton film, sketsa, opera, dan lainnya yang berbau komedi. Selain bisa membuat kita terhibur dengan adagan, dialog, dan ceritanya, film bergenre ini juga biasa ditonton oleh orang yang stres atau mumet karena tugas, kerjaan, dan kenangan sama mantan melanda.

Orang yang mempunyai sifat terbuka, ramah, dan punya selera humor dan ilmu yang cukup untuk orang yang menyukai genre film komedi. Komedi biasanya bisa diterima kalau kita mengerti apa maksud yang disampaikannya dan tentunya dalam kondisi hati kita yang rileks.

Jangan heran, saat orang lain sedang tertawa di salah satu adegan film komedi tapi ada orang yang diam saja dan terlihat bingung, ya orang itu mengalami kemungkinan kayak tadi:



- Tidak paham dan mengerti apa yang orang lain rasakan saat menonton film, karena setiap orang mempunyai imajinasi yang berbeda beda.

- Kondisi hati yang tidak rileks, galau, sehingga tidak fokus menonton filmnya


- Mungkin dia kebelet pipis

- Menyinggung dirinya sendiri, dengan adegan atau dialog yang disampaikan di dalam filmnya

Selain menonton film, orang yang sering ketawa sendiri saat sedang membaca juga mempunyai hal yang sama kayak di atas. Kecuali ketawa saat membaca pesan di handphonenya, mungkin itu adalah balasan pesan dari gebetannya, atau gak mantannya yang masih dia sayang. Entahlah.

3. Film Romantis

Siapa sih yang gak mau diromantisin, yang nggak mau merasakan apa itu bahagia? Nah film romantis ini adalah menjadi bahan orang untuk melihat cerita bahagia yang disampaikan lewat film. Efeknya menonton film ini-tidak-lain-tidak-bukan akan mengalami suasana hati yang ceria -> senyam-senyum jijik -> tiba-tiba sedih -> tiba-tiba ketawa -> gila. Oke yang terakhir itu nggak.

Kadang orang yang dikelompokkan yang hobi menonton film romantis adalah orang yang mempunyai sifat melankolis. Kalo ada cowok doyan nonton film ini, mungkin mempunya julukan, “badan rambo, hati romeo,eh kelakuan homo.”

4. Film Horror

Film horror dibuat bukan untuk setan, masa setan nonton setan. Maksud dari film horror ini adalah membuat kita menjadi lebih berani tapi kenyataan malah membuat level keberanian kita jadi 14%. Selain dibuat untuk menakut-nakuti, film horror juga berguna melatih jantung dan mata kita. Nggak ada satupun film horror yang nggak punya suara yang ngagetin dan latar belakang film yang gelap udah kayak hati para jomblo, gelap gulita~

Tipe orang yang demen nonton film horror adalah orang yang pemberani, atau penakut yang so’ berani. Kadang orang cuma nonton film ini ada yang cuma penasaran, apalagi orang Indonesia kayak kita gini, film horror di Indonesia bukan menampilkan hantu, cerita, dan pesan yang bagus, tapi para pemain di dalamnya yang menjadi alasan film horror di Indonesia ini buruk karena hanya menonjol di dada dan putih mulus di paha para cewek di film tersebut. Paha-dada-paha-dada. Itulah semboyan film horror Indonesia.

5. Film Biru

Hem tipe orang yang suka sama film ini mungkin dia salah pergaulan dan kurang perhatian. Gak usah dibahas ya, nanti gue disangka mesum lagi :p

6. Film Sinetron

“Hey kau, yang berada di depan rumahku.. Beli baso dong!” dengan mata melotot sambil menunjuk ke arah orang yang dia ajak bicara. *zoom-in zoom-out* *backsound lagu cherybelle*
Menurut gue sebetulnya film sinetron dibuat untuk tante-tante rempong demi mengisi obrolan saat mereka ngerumpi. Daripada ngomongin orang, mending ngomongin film sinetron favoritnya.

Jaman sekarang ini, justru film sinetron salah target dengan memberikan tontonan kepada anak-anak yang belum cukup umur, sehingga dampaknya mental mereka menjadi labil dan mudah terpengaruh mengikuti sifat-sifat yang berlebihan di dalam sinetron tersebut.

Makanya, jangan heran banyak orang berpacaran memadu kasih, berpegangan, berpelukan, brantem dan akhirnya seperti adegan di sinetron, itu semua akibat film sinetron yang ditontonnya.

Tapi jaman sekarang, susah sih ngehapus film jenis ini di acara TV nasional, terlanjur udah banyak orang yang suka. Akibatnya diperbudak deh sama ratting tanpa memberi didikan yang layak kepada masyarakat agar lebih menjadi orang yang benar, tapi malah menjadi ‘tidak pintar’.

7. Film Renyek
Coba sinyalnya benerin dulu deh kalo kayak gini.

Oke sekian dulu postingan gue malam minggu ini, semoga bisa sedikit memberi waktu yang berguna dan siapa tau bisa tambah ilmu serta tawa.

Selamat malam minggu, wahai Tuna-Asmara :D

{ 24 Komentar... read them below or Comment }

  1. Film renyek? maksudnya ini film apa? -____-

    BalasHapus
  2. kalau horro saya lebih suka tulisan karena bisa seru bayanginnya. tapi penikmat horor biasanya sih penakut :D
    kalau film suka yang komedi, tapi lebih suka film komedi barat soalnya kerasa banget punchlinenya :D
    nice post :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you. Yap, tulisan membuat kita lebih berimajinasi lebih.

      Hapus
  3. Romantis, action, drama, komedi haaaa suka itu :-)

    BalasHapus
  4. kalo menurut ane , yang suka nonton film komedi adalah orang yang memiliki kepribadian ramah dan cinta damai namun kelemahannya adalah mungkin mereka hanya melihat dunia berdasarkan kesenangan saja bukan dari kepahitan

    BalasHapus
  5. Film petualangan kayaknye lupa dibahas nih Bro..
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Petualangan mencari cinta? Huft. Aku tak kuat membahasnya, Bro.

      Hapus
  6. Kak, Kalo suka film yang kayak TALON gitu masuknya apa ya?

    BalasHapus
  7. Kalo favorit ane sih genre action campur komedi, mantab dah kayak film Tropic Thunder hehehe.

    BalasHapus
  8. Film horror favorit banget. Dan aku bukan penakut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih. Ajarin dong biar ga penakut nonton film horror(?) Takut sound-nya aja yang ngagetin :(

      Hapus
    2. Masa takut sih? Jangan kalah dong sama aku,aku cewek lho :D kalo gamau kaget ya volumenya 1 aja hehe

      Hapus
    3. Ide bagus. Nanti gue suruh mba-mba bioskopnya ngecilin volume sampe 1

      Hapus
  9. Film Renyek paling favorit dah #plakk
    Btw makasih ya Bang udah bagi bagi infonya

    BalasHapus
  10. Lebih suka film horror, karna bisa memacu keberanian kita.. Jadi pengen uji nyali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton orang pacaran juga menguji nyali kita kok :')

      Hapus

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -