Posted by : Muhammad Iqbhal Sabtu, 22 November 2014


Mungkin ada beberapa orang diluar sana banyak yang pengin punya pacar. Menurut mereka punya pacar itu sehat, bisa minum susu setiap hari. Maksudnya di ingetin buat minum susu sama pacar. Kadang diantara mereka yang pengen punya pacar itu mungkin nggak tau kalo pacaran itu nggak enak.

Tapi apa yang ada didalam pikiran orang yang lama banget ngejomblo. Apa mereka itu punya gangguan? Atau nggak normal? Hem. Jangan berfikiran negatif dulu, mungkin orang kayak gitu punya alasana dibawah ini.

Pemilih

Biasanya orang pemilih itu adalah jenis orang yang hidupnya tercukupi. Dia ngeliat tentang diri dia sendiri yang mungkin “ini lah gue, jadi kalo buat gue memilih-milih pacar harus yang emang baik~”. Padahal semua orang juga pengen punya pacar yang baik kan. Mereka yang kayak gitu adalah tipe orang yang gak asal pilih, mereka biasanya punya kriteria tertentu buat pacar idamannya. Nggak tau deh dapet kriterianya dari mana.

Menurut gue, orang pemilih itu pengen pacar cuma satu tujuan, “Supaya ada yang nemenin dan temen ngobrol dan berbagi.” Ya, karena mereka udah tercukupi dalam hidupnya, dan punya apa-apa tapi nggak punya siapa-siapa.
Mencari pasangan itu yang tepat, bukan yang asal dapat dan sempat.

Trauma

Trauma dikecewakan pasangan, lalu dia pengen sendiri, tapi nggak tau ampe kapan itu. Sebelas-duabelas sama belum move on kali ya. Emang bener sih, hati itu butuh diistirahatkan setelah mengalami sakit. Tapi kalo istirahatnya lama dan gak mau buka hati, mau sampe kapan terus sendiri?

Tapi kalo hidup kita terus diisi kesedihan masa lalu terus, kapan kita dapet masa depan yang lebih baik? Kadang butuh usaha yang berat sih buat orang yang lama sendiri karna dikecewakan masa lalu terus jadi trauma. Karena mereka cuma butuh orang buat dipercaya lagi, bukan cuma sekedar pemberian harapan palsu. Nanti malah tambah lama betah jomblonya~

Membuat orang percaya itu gak semudah mempertahankan kepercayaannya. Tapi hal yang lebih sulit lagi adalah mengembalikan kepercayaan.

Pengangguran

Nggak punya kesibukan, nggak punya duit buat biaya pacaran emang susah sih buat lepas dari jomblo, bukan gue mandang kalo cewek itu matre dan harus dibayarin terus. Tapi buat cowok, mereka bertanggung jawab buat ngebahagiain pasangan, dan bahagia itu nggak ada yang gratis.

Kalo ngebahagiain diri sendiri aja nggak bisa, gimana buat pasangan nanti?

Pesimis

Entah dia pesimis akan keadaan muka atau fisiknya yang kurang sempurna jadi buat dia lebih betah jomblo. Padahal harga diri seseorang itu ada di dalam kepalanya, ya seberapa besar pengetahuannya.

Orang jelek itu belum tentu bodoh, nggak semua orang kampung itu nggak pantes ngapa-ngapain, toh selama kita masih ciptaan Tuhan, kita pasti dikasih apa yang Tuhan kasih kepada hamba-Nya yang lain.

Me Time

Mungkin waktu sendiri, kesibukan sendiri jadi alasan yang paling banyak diungkapkan orang kenapa bisa betah jomblo. Karena memang mereka bener-bener peduli dengan fungsi pacar itu apa. Secara mereka bisa makan sendiri, mandi sendiri, bahkan cebok sendiri juga nggak perlu minta bantuan atau punya pacar. Boker juga nggak perlu ditemenin, nggak semua hal itu harus dilakuin berdua kan? Kebahagian tercipta dan datang pada saat diri kita bahagia, bukan melihat orang lain bahagia.

Yap, itu aja yang bisa gue tulis. Buat yang betah jomblo, kalian itu nggak payah kok kayak apa yang dikatain orang diluar sana. Percayalah, 
perhatian itu pasti datang sendiri, saat kita jadi diri sendiri :)

{ 16 Komentar... read them below or Comment }

  1. Jomblo itu enak klo punya hobi doyan traveling.... ngga ada yg ngerengek2 pengen ikutan hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan nggak harus ribet laporan~ Huahaha!

      Hapus
  2. #menolakjatuhcinta karena trauma mungkin juga jadi alasan betah ngejomblo #duh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk move on! Hidup cukup singkat buat mengenang masa lalu doang.

      Hapus
  3. Gue kayaknya masih lebih condong ke kriteria yang 'pesimis'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh jangan pesimis dong, lebih baik kalah tapi udah berjuang. Daripada pasrah tapi belum gerak sedikit pun yang akhirnya berujung penyesalan.

      Hapus
  4. Waw jomblo konsisten subhanallah 😃

    BalasHapus
  5. Waw jomblo konsisten subhanallah 😃

    BalasHapus

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -