Posted by : Muhammad Iqbhal Selasa, 25 November 2014

polimoli.com


Dulu, waktu gue masih duduk dibangku sekolah, gue pernah beberapa kali pacaran. Dan semuanya gak ada yang bertahan sampai sekarang. Gue selalu ditinggalkan dengan alasan “Kamu terlalu ganteng buat aku.” (karena terlalu baik udah mainstream). Emang sih sebagian dari mantan gue itu adalah dari kalangan seumuran, cuma beda beberapa bulan, hari, bahkan detik sama tanggal kelahiran gue.

Kadang gue bingung juga sih, waktu itu ada guru gue pernah jelasin soal topik ini, “Kalian itu lebih baik jangan punya pasangan hidup yang seumuran. Yang cuma bisa bertahan lama dari punya pasangan yang seumuran itu cuma Habibie dan Ainun doang.” Katanya. Emang sih Pak Habibie dan Bu Ainun itu pasangan terso-sweet di Indonesia, tapi buktinya ada kan yang bisa punya pasangan seumuran sampai akhir hayat.

Dan setelah gue bermeditasi di jamban, akhirnya gue bisa menemukan pencerahan kalo memang punya pacar yang seumuran itu gak baik, karena:

1. Ego yang Sama

Kadang kesamaan umur itu juga nggak jauh dari kesamaan egonya masing-masing. Coba liat pasangan yang salah satunya lebih tua, kalo pasangannya yang lebih muda itu ngambek, kesel, berubah jadi serigala, pasti pasangan yang lebih tuanya bisa tau cara nyelesaiinnya, karena memang dia itu pasti pernah ngerasainnya dulu.

Coba pasangan yang seumuran, salah satu pengen dimengerti dan salah satunya lagi pengen dimengerti, udah deh malah jadi dua-duanya yang kesel, berantem, diem-dieman. Yaudah kalo dua-duanya diem aja, kita bahas yang kedua.

2. Gensinya se-level

Orang jatuh cinta kadang punya rasa gengsi, tak terkecuali kalo udah jadian. Kadang mau ngajak ketemuan aja gengsinya kayak buka celana di pinggir jalan raya.

Kita tau kan gengsi itu musuh besarnya cinta. Yang nama pacaran itu butuh saling keterbukaan dan saling mengerti satu sama lain. Kebanyakan pacaran seumuran itu gensi karna takut kebiasaan buruknya ketauan pacar, takut pacar ilfil. Meh.

Udah nggak jaman pacaran yang tiap hari akting dan nutupin kebiasaan buruknya. Toh lama-lama bakal ketauan juga. Waktu gue punya pacar pas gue masih dibangku sekolah dulu, gue punya pacar yang seumuran dan beda kelas, nah dikenaikan kelas gue pengen satu kelas sama dia, tapi dia nolak dengan alasan yang nggak masuk akal, “pokoknya gak mau.” Yah namanya juga cewek lah, susah ditebak. Padahal enak loh pacaran mojok dikelas, Muihihihi!


3. Cewek Selalu Dewasa Dari Cowok Yang Seumurannya


Nah, emang bener, cewek itu punya sifat keibuan, mereka lebih ngegunain perasaan. Dan cowok kadang nggak sedikit punya sifat yang teledor, egois, bahkan keras kepala. Nah saat momen itu cewek bisa tiba-tiba jadi motivator yang dahsyat dalam pacaran, walaupun endingnya gak didengerin sama si cowok. Saat cowoknya menyesal, malah udah terlambat, si cewek udah bukan miliknya lagi. Hufft.


Tapi nggak semua hal kalo pacaran sama orang yang seumuran itu buruk sih, masih banyak temen gue yang kayak gitu tapi tetep langgeng bahkan udah tunangan. *lari* *nangis dipojokan*

So, mau pacaran seumuran atau pacaran beda umur itu semua gak ngaruh sama kebiasaan yang dilakuinnya. Asal kita bisa melihat gimana menghargai hubungan itu sendiri. Masalah emang sering muncul kapan aja, asal kita mau sabar dan mengalah demi kebaikan, bukan membela ego diri sendiri. Cinta nggak seegois itu, kitalah yang egois. 


Cinta itu bukan soal status dan umur, tapi cinta itu bisa saling melengkapi di atas persamaan dan perbedaan.

{ 4 Komentar... read them below or Comment }

  1. Dan Satu lagi. Pacaran ama cewek yg lebih Tua, lebih Gede juga punyanya. Yegak bal ??!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yekali, lebih berpengalaman tepatnya :))

      Hapus
  2. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Sisi positif punya pacar yang seumuran berikut artikel yang terkait tersebut di SISI POSITIF DAN NEGATIF PACARAN YANG SEUMURAN

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu,, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

    BalasHapus

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -