Posted by : Muhammad Iqbhal Sabtu, 29 November 2014




Hampir semua yang curhat sama gueitu selalu dengan satu topik yang sama, “Tapi kan aku cewek, Bang.. Masa aku duluan?” Kadang gue capek denger alesan gengsi gak berkelas gitu. Buat gue, orang kayak gitu adalah tipe orang yang maunya tinggi, tapi usahanya dikit. Kenapa? Cinta itu kan saling berkorban satu sama lain, bukan cuma berkorban cuma disalah satu pihak. Yang endingnya malah cap cowok itu PHP, cowok itu sama aja, cowok itu playboy, cowok itu suka nempellin upil sembarangan. Duh.

Udah deh, nggak jaman lagi main kode-kodean. Murahan bukan lagi jadi alesan tentang siapa yang duluan. Toh, mereka sama aja anggep cowok harus duluan itu murahan selama mereka menganggap kalo duluan itu murahan. Think before you speak.

Aneh nggak sih, ngambek-ngambek sendiri, bingung sendiri karena dalam pikirannya “Gue harus gimana?” selama disana masih ada,”Masa gue harus duluan, gue kan cewek~”. Selama kita ngerti dan usaha berbuat baik sama orang lain, kita akan dimengerti juga sama orang lain. Nggak cuma soal, gue suka sama dia, tapi masa gue duluan? Elah. Sekali lagi, harapan bakal jadi harapan selama kita nggak pernah bergerak dan usaha buat harapan itu terwujud. Hidup ini bukan cuma soal keajaiban. Tapi usaha dan pengorbanan.

Kenapa cewek nggak mau duluan?

Gengsi

Bukan cewek kalo nggak gengsi, dari kebanyakan mereka diisi dengan kesibukan, sibuk menunggu. Selama kita gensi buat sukses, maka sukses juga bakal gengsi sama kita. Inget, gengsi itu musuhnya cinta.

Kalo emang hasilnya gak sesuai harapan sih itu mungkin emang terbaik buat kita. Atau pilih terus menunggu yang akhirnya buat penasaran tanpa kepastian. Gengsi itu bukan soal cewek nyatain cinta duluan, gensi itu datang untuk membuat kita menunggu.

Manja

Pengen selalu hal yang dia inginkan jadi kenyataan tanpa ada usaha itu sih manja. Selama kita dimanja, dengan alasan mau dia cewek atau cowok yang nggak berani mulai duluan, dia bisa digolongkan dalam sifat manja.

Alasan

Emang awalnya nggak suka, tapi nggak mau nyakitin, jadi mereka lebih suka ngasih alesan: nggak mau duluan.

Okelah cowok emang harus duluan, tapi apalah perjuangan tanpa sebuah kepastian. Hargai perjuangannya dengan kode-kode kalian agar dia nggak sia-sia dan bisa tau apa perasaan kalian.

Seberat-beratnya berjuang, yaitu berjuang sendiri.

Nah dari point di atas, apalagi nih kenapa cewek nggak mau duluan? Share di comment box ya! Selama kita bisa berubah menjadi baik tanpa melihat resiko dan lingkungan. Kepastian yang terbaik buat kita pasti akan datang.


Cinta itu bukan cuma berjuang dan mengorbankan sesuatu aja, tapi keyakinan dan siapa yang berani memulai dan mempertahankan. :)

{ 14 Komentar... read them below or Comment }

  1. Tapi mas cwe tu kdang serba slah lho.. Pngenx nembak dluan tapi psti pndangan si cowok trhdap cwe itu seolah2 cewekx gk tau malu.. Mau aja sih nembak dluan tapi gk mau kalo smpai citra x jadi jelek dimata cwok gebetanx.. Jdi hrus gmna donk #pengalaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg penting yakin sama hati, bukan pesimis hal yang belum terjadi.

      Hapus
  2. Karena yang diciptakan duluan adalah Laki-laki. #GakNyambung #BodoAmat

    BalasHapus
  3. hahaha itu cewek gua banget bro :D

    www.fkrimaulana.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. perbedaan cewek sama cowok itu kadang kayak gitu, cewek gensian, cowok blak-blakan. Cuma cowok-kecewek-cewek-an yang gensian :))

      Hapus
  4. ya gengsi yang menjadi persoalannya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan juga kadang cewek gak pernah ngomong yang sebenarnya. Soal perasaannya.

      Hapus
  5. Menurut gue kalau cintanya emang tulus dari hati dia gak bakal gengsi. Cinta sejati mengalahkan segalanya, ada istilah cinta itu buta. Jadi kesimpulanya sebenernya dia gak suka dari awalnya tapi gak mau nyakitin.
    www.wastarwartono.wordpress.com

    BalasHapus
  6. kalo gue chat dia duluan, gue takut kalo cuma di read doang, rasanya itu malahan malu bnget. dan si cowok ini juga sikapnya acuh tak acuh ke gue.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kalo gagal satu, gak mau move on ke yang lain, mb?
      Dan endingnya cuma jadi pengagum tanpa nyali ketika nyerah sebelum berjuang?

      Dan, sebagian orang itu lebih takut malu, daripada takut gagal.
      Padahal gagal bisa membuat orang itu lebih tangguh, kuat, berpengalaman supaya tau mana yang harus dipilih kedepannya nanti.

      Hapus
  7. disini susahnya adalah ngebedain mana yang cuma anggap cewek nya temen doang, sama yang anggap ceweknya spesial pake telor, cowo mah gitu, hahah #maafnumpanglewat peace ^^

    BalasHapus

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -