Posted by : Muhammad Iqbhal Selasa, 25 November 2014





Jadi gini Bal, gue kan deket sama ade kelas gue namanya Endoy, nah dia itu sering LINE-an sama gue manis banget.. Bener-bener manis tuh.. 

Nah waktu gue study tour dia udah jarang sms, LINE atau apapun.. paling telpon.. terus waktu gue udah masuk sekolah dia berubah gitu.. dia itu ga bls sms gue ataupun LINE gue.. ternyata dia itu lagi deket juga sama cewek. Huft.

Terus gue gimana? :(
 
Putri, via Line

Solusi:

Hae, Putri..

Terjangkit virus PHP? Wah! Bahaya! Gawat! Lo harus buru-buru ke dokter nih biar sakitnya gak berlanjut.

PHP (Pemberi Harapan Palsu) emang bener-bener bikin males ngapa-ngapain. Bawaannya selalu badmood, galau, sedih.. Ngapain dikit mesti kepikiran, lagi mandi shower-an bawaannya pengen bikin video klip, lagi pengen tidur bawaannya pengen begadang bersama air mata... Yah, virus PHP emang gak enak banget kalo gak buru-buru ditinggalin.

Gue punya solusi nih buat lo, biar lo cepet sembuh dan girang lagi...
Jadi gini, jauhin pikiran lo seputar Endoy. Dengan cara lo harus kurang-kurangin megang hape, karena hape adalah satu-satunya jembatan dari gundahnya pikiran lo buat pengen terus-terusan ngontek dia. Kalo lo sering ngelamun dan megang hape, lo bakal susah buat jauh-jauh dari nama Endoy.

Yang kedua adalah lo harus cari kegiatan baru yang fun! Misal, buat acara main sama temen-temen deket lo. Nonton bioskop kek, jalan-jalan ke kebun binatang kek, atau lo sering ngikut aja misal temen-temen lo lagi ada acara main. Nah, dengan cara itu pikiran lo soal Endoy bakalan sedikit berkurang jam terbangnya.

Yang terakhir adalah lo harus siapin hati buat meng-ikhlas-kan nama Endoy dari hidup lo. Diluar sana masih banyak cowok yang jelas dan bisa ngasih lo kepastian tanpa harus bikin lo nunggu dan sakit hati. 

Lo jangan terlalu berharap deh mumpung kondisinya udah kayak gini. Ikhlasin. Kalo misalnya Endoy bener-bener sayang sama lo, pasti dia bakal balik lagi dengan sendirinya dalam waktu yang berbeda. Untuk waktu ini, lo harus ikhlas dan jalani sedikit solusi dari gue buat ngelupain kesedihan lo di PHP. :)

***

Aku jomblo 3 tahun. Parah kan! gokil kan bal! 2 tahun, 2 TAHUN! #BiarGreget
Sebegitu strong-nya gue 3 tahun cuma liatin orang-orang pada pacaran.
 

Udah seberapa liter coba iler gue yang ngeces liat mereka mereka yang ngerasa dunia milik berdua. Huft.

Jjomblo 3 tahun gue bukan karna galau dan berprinsip atau memiliki kriteria tertentu.
 

Ga laku? ah masa iya -_-

Selama 3 tahun ini gue sempet deket sama beberapa cowok, bisa dibilang HTS (Hubungan Tanpa Status)
Tapi guew ga nyaman HTS-an. Semua karna si cowok-cowok itu yang pada gak nembak gue.
 

Alesan nya : gamau nembak di dunia maya/sosmed. Sedangkan gue di Jakarta dia di Semarang
 

Apa yang harus dirubah dalam diri gue? permak wajah? :(

Nanda, via e-mail
Solusi:

Hae, Nanda..

Gue cuma bisa melongo baca tulisan lo yang punya rencana mau permak wajah. Emang mau dipermak gimana? Ditambahin tanduk jerapah di kepala? Atau perawatan diri biar makin cantik?

Lo pikir-pikir lagi deh kalo mau permak wajah. Kalo cuma perawatan biar kulit awet muda dan putih bersinar kek lampu merkuri sih gue dukung. Tapi kalo nambahin aksesoris kayak tanduk jerapah, telinga tapir, atau pipi landak, mending jangan deh.

Jadi gini, menurut gue kisah lo ini bukan masalah lo kurang cakep atau apalah. Ini cuma masalah lo emang gak pernah nemu sama sesosok pria yang pas buat lo. Dari sekian cowok yang pernah deket sama lo, kenapa gak ada satu pun yang sempet mampir pacaran? Nah, itu semua balik sama lo pribadi, kalo lo ketemu cowok yang deket sama lagi, lo harus bisa mantepin hati dan perasaan dulu buat jalanin masa pedekate.

Masalah gak buru-buru ditembak itu juga mungkin karena si cowok belum ngerasa lo nyaman sama dia. Percaya atau enggak, cowok kalo PDKT dan targetnya kurang ngasih respon anget, dia bakal urung diri mau nyatain perasaannya. Jadi, intinya, lo harus bener-bener mantepin hati lo buat jalanin masa pendekatan lo sama cowok. Kalo lo udah mantep, fokus aja deh sama satu cowok. Jangan sampai lo bisa deket sama semua cowok. Fokus! Niscaya lo bakal lepas status jomblo lo.

***

Hai bang, gue suka sama temen baru di SMA gue nih. Saat OSPEK, gue liat dia sih biasa aja. Gak terlalu suka malahan. Nah habis itu, gue kenalan sama dia. gue chatting sama dia. Eh ternyata anak nya baik banget. Lama-kelamaan, gue jadi suka sama dia. sekarang kalo ketemu, malah nyapa. Gue keliatan agresif gak sih?

Heni, via BBM

Solusi:

Hae Heni..

Biar gak keliatan agresif?

Jadi gini, gue mau tanya sama lo. Emang lo gigit ya? Kok sampe temen lo ngomong kayak gitu?

Sering tegur sapa belum tentu masuk dalam daftar sifat agresif. Agresif tuh kalo lo papasan sama dia terus nyapa dia sambil nancepin paku di pundaknya. 

Tegur sapa itu termasuk aktivitas yang positif banget. Dengan aktivitas semacam itu, lo bisa lebih akrab sama target, dan lo bakal bisa gampang buat kenal deket karena lo sering ketemu dan tegur sapa. 

Menurut gue aktivitas yang lo lakuin ini gak agresif kok. Karena lo cuma sebatas tegur sapa. Lo bisa dikatakan agresif kalo lo udah mulai berani nyamperin langsung ketika doi lagi ngumpul sama temen-temennya. 

Jadi, lo gak usah takut dikira agresif. Toh juga lo sama doi sama-sama saling tegur sapa kan? Gak ada yang terlalu agresif disitu.

Good Luck! ;)

***

Bang, gue lagi jalan 1 tahun lebih pacaran. Nah, pacar saya ini sering minta-minta dibeliin barang-barang, misalnya tas, sepatu, baju, dan lain-lain. Kalo gak saya penuhin kadang mukanya ngambek gitu. Mungkin nggak sih dia cewek matre?

Indra, via e-mail

Solusi:

Hae Indra..

Kalo pacar lo sering minta dibeliin barang itu bisa jadi dia ngerasa kalo lo ada uang lebih buat beliin barang yang dia suka. Nah, semisal cewek lo terlalu sering minta lo buat beliin barang ini itu yang harganya jauh diatas uang saku lo, baru deh itu cewek bisa disebut matre.

Hukum alamnya, cowok emang wajib menuhin kebutuhan ceweknya. Cuma, kalo masih dalam batasan pacaran, itu bukan hak lo sepenuhnya. Misalnya, cewek lo tau-tau minta dibeliin tas, baju, sepatu, jas hujan, garpu, dan segala macem dalam waktu deket.

Lantas, lo tuh siapa? Bapaknya? Kok menuhin hampir semua kebutuhan pribadinya? Bisa jadi tuh cewek emang punya sifat matre.

Coba deh lo ngomong sama cewek lo.. Ketika dia minta sesuatu dan lo gak bisa penuhin secara langsung, bilang aja lo belum ada uang cukup dan masih harus beli barang kebutuhan lo sendiri. Terus, ajak deh tuh cewek lo buat nabung bareng beli barang yang dia pengen. :)

***

Ceritanya dimulai pas pelajaran Olah raga disekolah. Nah, ada cowok dari kelas lain yang 'dibilang' lumayan ganteng. Gue pertamanya biasa aja. Sampe waktu itu dia kepergok lagi ngliatin gue. Gue masih biasa aja. 

Trus abis itu, dia mulai caper dia bikin lelucon yang bisa bikin gue ngakak. Gue udah mulai suka nih disitu. Eh ternyata waktu pensi kemaren dia perform. Keren pake banget. Gue tambah suka. Terus sekarang gue follow twitternya tp gk berani mention dan dia nggak folbek :( 

Gue harus gimana Bang? aku pengen kenalan dan deket sama tuh cowok!

Lala, via E-mail

Solusi:

Hae, Lala..

Jadi gini, menurut gue lo kena sindrom love at the first sight dan secret admirer. Kedua sindrom itu berkomplikasi menjadi satu sampe bikin lo kena penyakit galau tak tentu kemudian hilang arah dan tak tau jalan pulang~


Lo kan awalnya cuma curi-curi pandang nih, dari pandangan lo itu lah yang bikin lo awal mula tertarik sama tuh cowok. Nah, karena lo gak percaya diri buat langsung ngajak kenalan duluan, akhirnya lo cuma jadi pengagum rahasia. 

Sebenernya gak susah kalo cuma buat kenalan, masalahnya adalah, lo keburu grogi duluan sebelum mencoba. Alasan lo grogi adalah karena lo punya rasa suka dan tertarik sama tuh cowok, dan itulah yang bikin lo malu-malu buat deketin dan mengenal dia secara langsung. Bener gak? Hehe.


Gue punya solusi nih buat lo.

Jadi gini, lo kan satu sekolahan nih? Udah pasti hampir setiap hari lo ketemu sama dia kan? Nah, coba deh lo sering-sering bertegur sapa ketika papasan di sekolah. Dengan sering menyapa, secara gak langsung lo udah mengenal dia dan dia juga bakalan kenal sama lo.

Kalo lo sama dia udah sering say hai,baru deh lo memulai pertemanan lo lebih deket. Dengan cara ajak dia ngobrol-ngobrol ringan ketika waktu luang atau pas jam istirahat. Bikin pembahasan yang normal seputar pelajaran atau gosipin guru killer di sekolah.Disitu lo bakal lebih akrab sama tuh cowok. 

Tapi kalo lo pengen buru-buru kenalan, lo coba deh beranikan diri nyamber twit dia tanpa harus minta followback. Dari situ lo bakal bisa ngobrol satu sama lain walaupun gak secara langsung, tapi itu udah ngebantu banget buat naikin tingkat pertemanan lo sama dia. :)

***

Jadi gini, semester ini ada murid baru, adek kelas. Aku naksir dan pengin kenalan sama dia tapi bingung gimana cara deketinnya. PIN BB-nya ada sih, tapi masa nge-add duluan? Kayaknya agresif banget. Ditambah dia ini fans berat dari JKT48, Melody. Cowok yang suka JKT48 kan susah banget lepas dari kesukaan mereka itu (Iya, aku stalking timeline twitter dia). Duh, aku mohon solusinya yah! Bingung. Thanks bang :)

Fina, via E-mail

Solusi:

Hae Nana..

Wiiiih! Naksir sama berondong yak ceritanya?.. Kiw..Kiw..

Emang sesusah apa sih ngajak kenalan duluan? Hmmm... Gue tau nih gimana perasaan lo, kalo lo cuma biasa-biasa aja dan gak ada persaan suka sama tuh cowok, pasti lo berani ngajak kenalan duluan. Cuma... gara-gara lo ada rasa suka, jadinya berasa banget malu-malu kucing buat duluan ngajak kenalan. Ya kan? hehe

Jadi gini, masalah dia fans berat JKT48 itu bukan masalah lho, yang jadi masalah adalah kalo tuh cowok seleranya udah ketutup sama kecantikan para personel JKT48. Nah, bisa jadi dia betah ngejomblo lama buanget cuma gara-gara dia pengen punya pacar yang setara kayak Melody JKT48. Hahaha, itu gue cuma nakut-nakutin lo doang kok.

Jadi gini..

Kalo tuh cowok emang bener-bener fans berat JKT48, coba deh lo juga ikut masuk ke dalam hal yang dia sukai. Invite pin bb-nya duluan bukan masalah kok, dan lo juga gak bakal keliatan agresif banget. Cuma invite pin-nya kan? Kecuali kalo lo abis invite terus langsung kirim foto melet-melet sambil megang gergaji mesin, nah itu baru agresif.

Gue mau tanya nih.. Lo udah kenal dia di dunia nyata belum? Atau hanya jadi pengagum rahasia yang bisa stalking dan curi-curi pandang doang nih? Lo harus coba masuk kedalam aktivitas dan dunianya. Lo kan kakak kelas nih? Bisa juga lo modusin tuh adik kelas dengan cara minjemin buku pelajaran atau bantuin dia pas lagi ulangan. Nah, yang penting disini adalah lo harus kenal banget dan akrab sama dia. Baru deh lo bakal nemuin jalan terang berbunga-bunga untuk melanjutkan apa yang ada dalam hati dan perasaan lo.

Good Luck!


Yang mau curhat boleh kirim curhatannya ke gue via e-mail masisibal26@gmail.com / Yahoo: masisibal@yahoo.com
Atau add ID Line: masisibal

Leave a Reply

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -