Posted by : Muhammad Iqbhal Kamis, 06 November 2014

ciricara.com

Di dunia ini semakin banyak orang yang pacaran, buat gue itu bukan hal yang aneh lagi di jaman cabe-cabean ini. Karna, mungkin pacaran udah jadi tradisi di negara tercinta kita ini. Selain belum diciptakannya Undang-undang tentang berpacaran, didikan orang tua juga jadi faktor utama wabah berpacaran menjalar keseluruh plosok jamban.

Oke, karna sekarang lagi bahas orang yang udah punya pacar, gue mau memposisikan sebagai kepala kementrian perhubungan gelap. Jadi, orang berpacaran itu pasti selalu ada dimana titik kebosanan menguji. Jangankan pacaran.. Sekolah, kampus, kerja, bahkan hidup aja bisa buat kita bosan.

Bosan itu manusiawi, yang akan mencoba mengenalkan apa itu penyesalan ke kita. Coba pas kalian bosen terus nyerah, pasti ada kata menyesal (kapan pun itu). Kecuali ada kesempatan kedua. Tapi itu jarang banget kejadian, dan dimiliki setiap orang.

Terus apa tanda pacar kita udah bosen? Cekibrut!

Bales Chat Lama

Yang dulunya bales chat secepat kilat, bahkan kita belum ngirim chat ke dia aja.. eh dia udah ngebales lagi (Lho ?).

Yang dulu PEDE-to-the-KATE nya tiap hari chatan mulu, sampai gak tidur seminggu, sekarang malah alasannya selalu ditinggal tidur mulu.

Mau seberapa pun masuk akalnya alasan dia kalo dia bales chatnya lama, itu namanya udah bosen. Mungkin masih bosen level rendah sih. Tapi, kalo kebiasaan berpacarannya udah berubah sedikit aja, kalian harus curiga. Mungkin kedepannya kebiasaan kalian berpacaran juga ikut berubah. Nah loh~

Tapi nggak usah lebay juga sih, pacaran itu nggak harus tiap hari chat-chatan kan, tiap hari kudu telfonan, tiap hari selalu ketemu, tiap menit harus laporan.
H
E
L
L
O
Cinta itu saling mengerti, berbagi, dan saling percaya. Kalo berantem cuma gara-gara curiga dia bales chat lama, itu berarti lo masih bocah manja. Udah deh.. kalo lo sayang, buktikan dengan benar, bukan cara yang salah. Toh, kalo emang firasat kita bener tentang dia yang ‘macem-macem’di belakang kita, suatu saat pasti kita dikasih tau Tuhan ini kok. Tuhan lebih sayang ke kita. :)

Berani Ngebentak

Cewek emang paling gak suka dikasarin, mereka lebih pengen disayang dengan lembut. Dan mereka paling benci orang yang dia sayang ‘main fisik‘ cuma karena masalah sepele, berantem karna ego. Toh, apasih artinya sayang selain menjaganya dan buat dia bahagia. Bukannya malah membuat dia ngerasa ketakutan dan ‘merusaknya‘.

Kasus ini sering gue temui di beberapa orang yang curhat ke gue. Baik itu cewek, maupun cowok. Bukan, bukan cowoknya yang dikasarin sama ceweknya, tapi dia sebagai pelaku utama dibalik kekasaran sama ceweknya.

Baik si cewek, maupun si cowok ini mereka sedang mengalami kebosanan didalam pacaran. Biasanya cowok kalo udah bosen ditambah hubungan sama ceweknya udah ‘terlalu jauh‘, mereka suka berani ‘main tangan‘ ke ceweknya. Entah kenapa, mungkin menurut mereka,“Gue udah dapetin lo.. Gue udah berjuang mati-matian dapetin lo yang dulu super cuek sama gue, nyakitin gue, buat gue nunggu dan buang-buang waktu gue.. Dan sekarang gue udah dapetin lo, dan juga lo udah sayang banget sama gue. Jadi terserah gue mau ngapain lo.“ Itu adalah ungkapan cowok tadi, beneran.. Hampir semua cowok ngejawab intinya kayak itu.

Gue sih selalu kasih tau ke cewek-cewek terdekat gue tentang supaya hati-hati ngasih segala sesuatu kepacarnya nanti, jangan kasih semuaya. Kalian bakal susah lepas, dan kalian juga lebih mudah untuk dimanfaatin.

Tapi kan bang, aku cinta sama dia. Aku rela apapun demi dia. Dia juga bilang sayang sama aku

Bukan namanya cinta kalo belum membutakan atau menulikan kuping. Gue udah capek sama orang yang kayak gini, curhat kalo pacarnya selalu kasar sama dia, gue kasih solusi tapi selalu nggak didenger dan ngelakuin apa yang udah gue saranin, malah terus ngelakuin hal bodohnya. Akhirnya, dia setiap curhat. Selalu masalahnya sama.

Intinya jangan sampe kalian udah terlanjur, nanti kalian bakal kayak di atas itu. Iya, udah sakaw~

Sering Minta Putus

Sering minta putus, lo nya nggak mau, entah ada iklan apa eh kalian baikkan lagi. Berantem lagi, ngancem minta putus lagi, baikkan lagi. Gitu aja sampe kiamat. Orang dewasa itu yang bisa mengambil pilihan yang bijak dan menanggung apa pun resikonya. Bukan soal ‘terlanjur sayang’, walaupun nanti putus, pasti dia balik lagi kok sama gue. Lah, kalo ternyata dianya malah nggak mau dan diluar pemikiran kita, mau ngapain? Nyesel? Meh.

Udah gak jaman ngancem putus pas berantem. Tapi, terbuka aja dengan bilang,”Aku bosen sama kamu.” Udah gitu. Dengan kita udah jujur dan jawab kayak gitu, pasti ada jalan keluarnya. Percaya deh, bisa lanjut dengan memperbaiki diri dan lebih terbuka. Atau berakhir karena emang nggak bisa lagi bersama.

In the end, kebosanan itu bisa diobati dengan ngelakuin hal-hal baru, bukan orang baru. Misal, kalian cuma pacaran sekedar  makan-nonton-jalan-makan-nonton-jalan-bosen. Cobain liburan bareng, kebiasaan baru dengan nyoba tempat baru.



Langgeng itu bukan soal setia, tapi bisa buat orang jatuh cinta setiap hari pada orang yang sama.

{ 5 Komentar... read them below or Comment }

  1. Gue juga pernah punya pacar yg selalu ngancem minta putus, setiap kita lagi berantem. Pernah suatu ketika, gue "iya"in tawaran putusnya. Eh Dia malah ngerengek minta maaf.

    azizkerenbanget.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang cewek kayak gitu cuma kode alias ngetes kita apa bener kita sayang sama dia. Tapi dengan cara yang salah. Ingin dimengerti dengan cara yang sulit untuk dimengerti. Cara biar menang kalo berantem sama cewek = ngalah.

      Hapus
  2. Teteplah, kalo udah bosen ya ujung-ujungnya minta putus. Mungkin obat bosen cuma satu, dikasih badan mungkin ceritanya lain :))

    BalasHapus
  3. Gimana sih ngebuat cowok jatuh cinta sama cewek tiap hari bang?? biar gk bosen sama hubungan selama ini. cowok gue skrng termasuk "bales chat lama". dan balasnya setiap gue chat lebih dari 1 kalimat. dia cuma balas 1 kalimat aja.

    BalasHapus

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -