Posted by : Muhammad Iqbhal Sabtu, 06 Desember 2014


Punya pacar emang nggak akan jauh dari rasa khawatir, apalagi khawatir karena orang ketiga. Kadang dia cuma bilang mau main sama temen aja curiganya udah kayak harus ada pembuktian ato nggak harus ikut biar kebukti bener. Pacaran kan intinya saling percaya, tapi terlalu percaya berbanding lurus sama bodoh.


Kadang ketidak-masuk-akalan bisa gentayangan di pikiran.Tapi kita jangan pernah mau dibodohin sama pacar, caranya? Jangan terlalu cinta. Terlalu cinta bikin kita buta. Mau pacar bilang apa pun pasti dipercaya, pacar mau bebas ngelakuin apapun diterima. Sekadarnya aja.

Kadang kita harus bisa lihat dan rasain perubahan yang terjadi sama pacar. Karena setitik perubahan ada sebuah maksud didalamnya. Apakah dia selingkuh, apa dia langgar janji untuk nggak mengkhianati, dan apa ciri-cirinya?

Tiba-Tiba Ngasih Perhatian Lebih

Tiba-tiba baik banget, tiba-tiba dia perhatian banget, nggak kayak biasanya yang biasa aja. Nggak salah kalo kalian jadi curiga sama sifatnya yang berubah. Perhatian yang lebih nggak akan terjadi dimana datang mendadak yang nggak pernah kita tau dari mana maksudnya.

Kadang itu adalah cara buat kita nggak curiga sama kita, dengan dia ngasih perhatian yang lebih, kita akan lebih percaya dan nggak mungkin kita curiga. Solusinya, kalo pacar tiba-tiba ngasih perhatian lebih adalah kita harus berani nanya kenapa dia kayak gitu. Kalo nggak masuk akal, mungkin itu bisa terjadi kalo dia emang bener selingkuh.

So, bukannya bernegatif thinking. Karena apapun penyebab berantem dalam hubungan itu wajar, tapi satu yang nggak mungkin bisa dimaafkan, menduakan atau mengkhianati. Karena hati dikecewakan karena diduakan itu nggak lebih dari dibandingkan secara nggak adil. Tuhan aja memaafkan segala apa pun kesalahan manusia, tapi tidak dengan menduakan-Nya.

Ngasih Kabar Sekedarnya

Ini kebalikan dari yang sebelumnya, tapi pacar yang selingkuh itu punya tanda-tanda yang udah pasti cuek sama pacar pertamanya. Dia lebih fokus sama pacar yang baru, karena yang perhatian yang baru itu kadang lebih menarik dari perhatian yang lama. Tapi yang baru bukan tentu yang terbaik.

Bales chat lama, sekalinya dibales cuma singkat. Alasan sibuk, tapi gak pernah ada inisiatif hubungin duluan. Nah itu tanda curiga yang jadi tanda tanya, kebosanan itu manusiawi tapi berubah cuek itu tanda ingin membunuh diri hubungan cintanya.

Pacar Sering Menghindar

Pacar sering menghindar saat asik sedang ngobrol langsung, telfon, atau chat, dan bilang ada sesuatu tapi nggak masuk akal mungkin dia lagi selingkuh. Karna sadar atau nggak, punya dua cinta itu nggak akan bisa selalu dibagi waktu yang tepat, kadang ada saatnya dia tiba-tiba datang saat kita masih dengan pacar pertamanya.

Sering menghindar saat diajak ketemu, bisa jadi dia memang lebih mementingkan selingkuhannya. Kadang orang baru itu lebih menarik, walaupun nggak lebih baik. Iya.. yang menarik kadang didahulukan daripada yang baik. Padahal yang baik nggak akan setulus dan sesabar dari yang menarik :)

Pacar Sering Emosi Nggak Jelas

Entah karna masalah sepele bisa jadi berantem, lalu menghindar. Bukan hal yang biasa lagi buat pacar yang lagi selingkuh, kadang seakan-akan pacar pertama itu bawaannya salah melulu. Padahal maksud dia pengen berakhir, tapi dia udah terlanjur sayang. Jadi dia cuma bisa marah. Atau bahkan marah dia itu kode buat kita mutusin dia dan lebih bebas sama selingkuhannya.

So, in the end. Kadang beda tipis sih antara pacar lagi bosen dan selingkuh. Tapi kadang faktor selingkuh itu karna udah bosen, jadi otomatis dia pengen cari perhatian yang lain.

Selingkuh itu terjadi karna kurang bersyukur. Nggak pernah melihat kebelakang saat dulu dia berusaha buat dapetin pacarnya. Sadar ato nggak, bosan itu manusiawi, setiap orang pasti punya rasa bosan apalagi sama pacar. So, selingkuh bukan jalan terbaik buat jadi lebih baik, karena..

Yang terbaik adalah dia yang bisa melawan kebosanan, dan setia kepada janji setia sebuah hubungan.

Leave a Reply

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -