Posted by : Muhammad Iqbhal Jumat, 06 Maret 2015





Ingin punya cowok yang baik, sholeh, dan ramah emang jadi impian setiap wanita. Tapi  kadang, kita juga harus berpikir kembali, emang manusia ada yang sempurna? Apalagi cowok. Kadang cewek ada yang udah nyimpulin duluan kalo cowok yang dia suka itu baik, sholeh, dan ramah, padahal dia baru kenal sekilas. Jadinya kecewa di belakang nanti, karena sifat aslinya nggak seperti yang dia kira.

Kemarin gue udah bahas tentang cowok mapan. Kali ini sebaliknya, yaitu cowok kasar. Siapa sih yang mau punya cowok kasar? Cuma cewek yang bodoh aja itu mah. Waktu itu ada cewek yang nanya sama gue, “Bang, gue nggak pengen punya cowok kasar. Ngeliat cowok kasar atau nggak itu darimana yah?” Ya, kadang sebelum terlanjur sayang sama cowok, cewek harus teliti menilai sifat cowok. Entah apa dia itu baik, ramah, atau sholeh.

Dalam masa perkenalan dan pendekatan sih baik udah pasti keliatan, kerena emang itu sifat buat cewek tertarik sama dia. Ditambah lagi ramah dan lembut perlakuannya, itu juga jadi faktor buat cewek ngerasa nyaman.

Ada sebuah ungkapan, Baik itu pasti muncul saat ada maunya. Dan ramah untuk meyakinkannya. Jangan pernah tergoda akan sifat baik seseorang yang ingin mencoba dekat dengan kamu. Sifat itu akan pudar saat rasa penasarannya sudah terjawab, dan keinginannya sudah terpenuhi.

“Bang, aku udah terlanjur nyaman sama dia. Tapi, sifat dan perlakuannya sekarang udah nggak kayak dulu lagi saat kita masih dekat.”

Sekeras-kerasnya sifat, pasti akan mudah luluh juga. Nggak salah kamu bisa terlanjur sayang sama dia. Tapi saat udah terlanjur sayang itu kita kadang sulit untuk melepaskan, apapun perkataan dan nasihat orang lain, udah nggak pernah bisa didenger. Padahal dia sendiri sering mengeluh bahkan ingin melepaskan.

Waktu itu gue pernah beli minyak rem di toko bedak. Posisi tokonya ada di pinggir jalan. Jadi ada cowok bawa ceweknya naik motor niat motong jalan orang lain dan nggak pake helm. Di jalur yang semestinya ada pengendara motor lain ngelakson mulu sampai buat dia risih dan kehilangan kendali. Tapi karena bisa menyeimbankan motor, cowok yang mengendarai motor sambil membawa ceweknya mepet motor orang yang ngelakson tadi. Mereka akhirnya perang mulut, membela ego masing-masing.

Nah disitu gue liat cowok yang bawa ceweknya tadi membentak-bentak di depan ceweknya, sedangkan dia sendiri yang salah. Gue nggak ngerti, padahal si ceweknya udah meredakan sifat cowoknya yang marah itu. Tapi tetep terus aja marah-marah. Karena itu, kita bisa lihat, cowok yang kasar ke orang lain di depan ceweknya berarti tanda dari sifat cowok itu kasar. Ke orang lain kasar padahal kesalahannya sendiri aja begitu, apalagi nanti ke kamu.

Selain di atas, cowok bisa keliatan kasar saat:

Bosan

Kadang cowok berubah cuek saat dia udah bosan, tapi saat udah kelewat cuek, cowok pun bisa akhirnya kasar. Cewek kadang punya rasa penasaran juga, dan cowok lebih punya rasa bosan yang cepat. Disitu kadang cewek lebih menuntut cowoknya, bahkan kadang lebih protektif. Dan cowok pun bakal risih. Saat emosi memuncak dan kesabarannya habis, cowok tanpa sadar bisa membentak ceweknya. Itu juga bisa disebut kasar.

Terlalu Jauh

Hubungan yang terlalu jauh bisa terjadi KDLP(kekerasan dalam lingkup pacaran). Karena si cowok sudah merasa ceweknya sudah memberikan semuanya yang dia punya, si cowok jadi suka berbuat semaunya, dengan alasan,”Dia udah sayang banget sama gue ini.” “Gue udah dapet semua dari dia ini.” Atau,”Kalopun gue kasar, itu kan demi gue dan dia. Demi yang terbaik buat hubungan kita.”

Jih.

Gue dulu udah pernah bilang ke cewek, mencintai itu sewajarnya. Walaupun sangat menyayanginya, jangan pernah memberikan semuanya. Cinta itu bukan sekedar hubungan badan, tapi menjaga dan melindungi orang tersayang.

Orang ketiga

Karena bosan, cinta bisa ke lain hati. Karena punya yang lain, cinta yang lama kadang di abaikan. Cowok emang kayak gitu, kadang cewek minta kepastian dan jawaban tapi males buat jawab, bisa suka kasar dan ngebentak ceweknya. Nangis deh. Tapi lebih baik tinggalkanlah karena telah mendua ditambah kasar denganmu. Buat sabar mempertahankan aja kamu bisa, kenapa buat melepaskannya gak bisa?

Gue sendiri nggak suka ngeliat cowok kasar sama ceweknya. Apa mereka nggak mikir lahir dari siapa, cewek dia pun akan jadi sosok ibu, nanti. Mungkin cowok yang kasar sama ceweknya lahir dari batu, nggak punya ibu. Apalagi perasaan.

Cowok itu diciptakan untuk melindungi ceweknya, menjaga perasaannya. Bukan merusak, apalagi meninggalkan. Cinta wanita itu akan terlihat tulus saat percaya dan memberikan semuanya kepada orang yang dia sayang. Mendapatkan hati wanita itu nggak semudah yang dikira. Makanya, saat sudah mendapatkan, jagalah, setialah. Setia itu mahal, tapi lebih mahal lagi adalah menjaga fisik dan perasaannya agar tidak tersakiti.

  
sumber gambar: femina.co.id

{ 25 Komentar... read them below or Comment }

  1. Untung gue ga pernah kasar :)

    BalasHapus
  2. dari contoh itu, kayaknya cowok jadi kasar saat punya pacar. O_o *gak usah pacaran aja kali gue yak*

    BalasHapus
  3. Kalok cowok suka kasar, tampol pake sepatu hak aja ah..

    BalasHapus
  4. Itu cerminan hati..jahatnya udah.ketauan, tinggalin aja, atau kalo dilanjutin akan sengsara seterusnya.
    Pikir milyaran kali untuk jalin hubungan sama cowok dengan sifat seperti itu.
    Wanita harus cerdas menentukan pasangan hidup, wanita harus tersenyum bahagia dengan hati yang tulus dan kedamaian yang di dapat dari pasangan hidupnya.

    BalasHapus
  5. Kalo dibawa motor ngebut itu kasar bukan namanya?
    Setelah ada masalah dia bw motornya ngebut banget, sedangkan cewek yg dibawanya takut sama ngebut. Bayangin perasaan cewek gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jahat sekali, mz-nya.
      Coba laporin aja ke dinas-kepengendaraan-bermotor-roda-empat-yang-kalo-lagi-ngambek-diajak-ngebut.

      Dia pantas disuntik mati.
      Nggak boleh lah, dek. Itu namanya mencoba mencelakai dirimu. Kodratnya laki-laki kan melindungin, ini mah toh malah mencelakai. Astagfirullah alazim.

      Hapus
  6. Cara buat bikin cowo gk kasar lg gmna ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cowok kasar itu udah ada dalam dirinya. Buat gue, cowok yang kasarnya berlebihan itu udah kena penyakit. Atau bisa dibilang penyakit psikis. Kenapa? Coba deh liat, dia kasar dengan main tangan atau mukul tapi nggak lama setelah itu dia lembek dengan mohon-mohon untuk minta maaf.

      Cowok kasar itu bisa khilaf ketika kita tinggalin dia sejenak, biar dia introspeksi diri. Bukan malah memaafkannya gitu aja. Ngerti kan? Perubahan itu paling besar ada dalam diri kita sendiri. Kasih dia waktu berubah dulu, biar dia sendiri, kamu tetep lanjutin hidup, mikirin diri kamu sendiri juga. Salah pilih pasangan, salah juga cara hidupnya.

      Hapus
  7. Kalo cowok waktu lg baik baiknya dia lembut bgt, berperasaan., tp waktu lg emosi, marahnya bisa sampe orang kesetanan bicara kata - kata kasar dan itu gak hanya sekali dua kali, hampir setiap dia marah seperti itu. Bahkan pernah sekali main fisik. Apakah itu tanda cowok yang akan seterusnya seperti itu tiap kali marah karena sudah pembawaan dari dalam dirinya sendiri..?? Karena Setiap kali melakukan kesalahan dia khilaf dan akan meminta maaf dgn rasa menyesal yang teramat sangat. Tp begitu emosinya meluap hal yang sama dilakukan lagi. Cowok kaya gitu bisa dikategorikan cowok kasar dan tempramen??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sifat kasar kayak gitu kalo kata gue disebut penyakit. Kenapa? Karena kasar itu ga bisa sembuh, kecuali dibawa ke ahlinya. Psikolog.

      Sampai kapan pun dia bakal kasar. Coba bayangin, ketika dia yang tadinya bengis, tiba-tiba jadi berubah jadi lembek secara tiba-tiba. Gimana itu nggak sakit.

      Saran gue sih, kamu mungkin tahan akan sifat dia. Tapi, apa rela anak kamu nanti ngeliat kamu dikasarin sama dia, dan dia menilai bahwa itu wajar?

      Hapus
    2. Sifat kasar kayak gitu kalo kata gue disebut penyakit. Kenapa? Karena kasar itu ga bisa sembuh, kecuali dibawa ke ahlinya. Psikolog.

      Sampai kapan pun dia bakal kasar. Coba bayangin, ketika dia yang tadinya bengis, tiba-tiba jadi berubah jadi lembek secara tiba-tiba. Gimana itu nggak sakit.

      Saran gue sih, kamu mungkin tahan akan sifat dia. Tapi, apa rela anak kamu nanti ngeliat kamu dikasarin sama dia, dan dia menilai bahwa itu wajar?

      Hapus
  8. suka postingannya, banyak kalimat yang gue suka dan gak lebai.
    thanks udh cukup bikin gue sadar haha

    BalasHapus
  9. bang, dy ga pernah kasar secara fisik emang, tapi dy sering ngata"in cewe ny.. emang sii cewe ny yg salah, tapi khn uda minta maaf sampe mohon", masi d kata"in bla bla bla, gimana ini bang kasus yg kek gini? secara uda mau k jenjang yg serius

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang namanya kasar itu bukan harus dari fisik doang, kalo kasar perkataan ya berarti itu dia udah termasuk kasar ke kamu. Omongin baik-baik sama dia, biasanya cowok itu harus dikasih tau dulu, baru ngerti, nasihatin dia bahwa kamu nggak suka cara dia, dengan kasar gitu kamu juga kan punya hati, bukan benda sebagai tempat pelampiasaan. Kalo didiemin aja, kalo udah terlanjur ke jenjang yang lebih serius dia bakal nganggep perlakuan itu tuh biasa. Mau nanti anak kamu ngeliat dan menilai kalo ngeluarin kata-kata kasar ke cewek itu hal wajar dan biasa?

      Hapus
    2. Gimana cara ninggalin cowok yg suka kasarin cewek bg..? Susah banget soalny uda terlanjur syg :(

      Hapus
    3. Dengan cara tegas ngasih keputusan. Bukan cuma sungkan karena udah lamanya hubungan. Kedepannya kasar dia itu itu bakal terus kejadian dan malah jadi hal wajar loh kalo didiemin terus. Sayang itu bukan melukai loh, jangan-jangan cuma kamu yang sayang, tapi dia nggak. Maksain kayak gitu, nggak baik.

      Hapus
  10. Aku udh jalanin hubungan selama 4 tahun sm cowok, dr awal pacaran emg udh keliatan kalo dia kasar, contoh : dia sering maki2 pakai kata2 yg gak seharusnya, bahkan udh main fisik juga, tapi setelah emosinya reda dia lgsg minta maaf bahkan smpe nangis2 gitu , skrg hubungan aku sm dia lg renggang, aku bingung mau lanjutin apa brhnti smpe disini aja . Udh 4 thn dijalani masa brhnti disini aja ? Jujur aku syg sama dia tapi kalo mesti lanjut aku juga gak sanggup krn hampir setiap hari denger kata2 kasar dia , mohon pencerahannya admin :(

    BalasHapus
  11. Aku punya pacar jugak kasar , tapi kasar perkataan . Udh kesekian kaliny dia kasar pakek kata2 anjing babi atau apalah . Dulu pernah janji ga akan kasar lg , tp janji itu gapernh dia tepatin . Aku sayang sm dia , tp dia selalu gitu ketika aku salah sedikit aja . Mohon jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kamu juga udah tau harus ngapain :)

      Hapus

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -