Posted by : Muhammad Iqbhal Minggu, 20 September 2015

Hampir setiap orang zaman sekarang itu mempunyai smartphone, bukan sekedar handphone lagi. Gue bisa ibaratkan sebagai komputer berjalan. Nggak cuma orang dewasa yang aktif menggunakannya.


Lucu kan? Pengen gigit~

Gue beralih menggunakan smartphone bukan sekedar ikut-ikutan belaka. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika kita menggunakan smartphone. Nggak perlu kirim pesan yang harus beli pulsa yang banyak, nggak perlu repot nyimpen data pisah-pisah, nggak perlu nelfon mendengarkan suaranya doang, dan nggak perlu ngelempar handphone lagi kalo dikejar anjing.

Smartphone ini bisa buat gue bantu kerja. Karena gue sebagai penulis, gue bisa ngetik menggunakan aplikasi di smartphone, gue bisa cari referensi nulis di smartphone dengan download aplikasi portal website kayak malesbanget.com, detikcom, dan lain-lain.

Selain itu juga bisa nonton video dan film di smartphone. Jaman dulu mana ada bisa streaming youtube di handphone, paling cuma bisa nyimpen video-video .3gp doang. Mungkin kalo lo inget dan nyimpen video ini di handphone lo dulu.. Selamat, masa kecil lo bahagia :)

arabgokil.3gp :)))

Tapi, setelah kita beralih ke smartphone, ada lagi masalah yang buat kita bete.

Apa aja tuh?


1. Chatting yang selalu pending



Lagi chattingan seru, eh taunya pending. Bukannya tambah seru, malah berubah 100000000o jadi kzl. Gue juga males kalo udah chattingan terus pending, bawaannya pengen banting hape, tapi sayang belinya dulu mahal. Gak jadi deh. Huft.

IMHO, bukan semua masalah dari server aja yang bikin chat kita jadi pending. Tapi sinyal, lokasi, dan smartphone kita sendiri yang mungkin jadi masalahnya.

2. Streaming yang selalu buffering



I hate buffering. I hate slow.


Nah, ini yang bikin paling kesel. Gimana nggak kesel, lagi nonton streaming video bola, pas bolanya ditendang ke gawang malah buffering. Pengen banting hape, tapi sayang dulu belinya mahal. Gak jadi lagi deh. Huft.

Nggak mungkin juga kan naik ke atas genteng rumah buat nyari sinyal. Apalagi kayak gini…



3. Download gagal

 
Sakit-sesakitnya berjuang dapetin gebetan terus gagal, lebih sakit lagi download udah 99% terus malah gagal. Udah nunggu lama, berharap berhasil, eh malah endingnya gagal itu menyakitkan. Kadang bukan hanya download gagal doang, tapi download yang lemot. Bikin zbl. Pengen banting hape eh kan udah tau dulu belinya mahal. Gak jadi lagi deh. Huvt.

 
4. Baterai cepat habis

Krisis sinyal emang bikin baterai cepat boros. Apalagi dipaksa buat browsing. Tuh hape udah panas banget kayak ngeliat gebetan malah akrab sama teman kita sendiri. Maka dari itu, gue mulai sekarang pengen baralih ke perangkat yang mendukung apa-apa itu jadi cepat, terutama poin-poin di atas.

“Terus lo mau pake apa, bang?”

Gue tentu pengen banget menggunakan teknologi internet cepat terbaru. Yaitu, Teknologi 4G LTE. 4G LTE adalah generasi ke-empat dari teknologi komunikasi mobile-internet. Smartfren menghadirkan teknologi 4G LTE Advanced dengan jangkauan luas, koneksi mobile-internet lebih cepat dan lebih stabil di Indonesia.

“Terus apa 4G udah mencakup wilayah yang luas, bang? Gue takut nanti di daerah gue malah sama aja lemotnya.”

Udah wow. Teknologi 4G LTE ini udah mencakup wilayah yang luas loh, yaitu 4G LTE Advanced. 4G LTE Advanced memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain, menjadikan layanan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil.

Nih liat videonya dulu, guys:

#GOFORIT




Nah, dengan adanya teknologi 4G dari Smartfren ini kalian nggak usah khawatir buat chatting pending, buffering, dan download failed lagi. Udah nggak berlaku lagi. Sekarang jaman internet cepat. Video call lancar, yang LDR jadi bisa khusuk buat kangen-kangenannya, yang ngirim file kerjaan sekarang udah cepet banget, kayak pengen jemput gebetan buat yang pertama kali. Dan buat kalian yang smartphonennya yang belum mendukung 4G, buru beli. Nggak mahal, pas buat kantong anak muda, dan kalo bisa nggak perlu ngutang lagi. Banyak pilihannya yes.


Spesifikasinya juga gahar buat gaming. Nggak lemot, nggak berat, dan nggak ngerestrat sendiri lagi. Dan buat yang hobi foto dan selfie, oh my… is the best deh hasilnya. 





Andromax R
Andromax Q / Qi
Andromax E / Es
Prosesor
Snapdragon 410 @1,2GHz Quad-core
Snapdragon 410 @1,2GHz Quad-core
Snapdragon 410 @1,2GHz Quad-core
RAM
1GB
1GB
1GB
OS
Android 5.0 Lollipop
CyanogenOS 12 based on Android 5.0
Android 5.0 Lollipop
GPU
Adreno 306
Adreno 306
Adreno 306
Memori Internal
8GB
8GB
8GB
Kamera
Depan 8MP (dual flash), belakang 5MP (LED flash)
Depan 5MP (flash), belakang 2MP
Depan 5MP (flash), Belakang 5MP (flash)
Baterai
2200mAh
2000mAh
1900mAh
Layar
5-inci IPS HD (1280x720 pixel)
4,5-inci TFT LCD FWVGA (854x540 pixel)
4-inci LCD WVGA (480x800 pixel)
Konektivitas`
Dual SIM
EVDO/4G - GSM
Dual SIM
EVDO/4G - GSM
Dual SIM
EVDO/4G - GSM
Harga
Rp1.599.000
Rp1.299.000
Rp999.000

In the end, lebih baik sekarang juga beralih ke yang lebih baik daripada menunda sampai kita memang membutuhkan yang lebih baik. Internet cepat itu sekarang bukan lebih menguntungkan lagi, tapi lebih membantu pekerjaan kita dengan lebih cepat. Lebih cepat, lebih baik. #GOFORIT 

http://blog.detik.com/lombablog-smartfren4g

{ 4 Komentar... read them below or Comment }

  1. Wah, bang pake smartfren toh? Gue bingung mau ganti hape tapi masih ragu. Karena lu udah recommend ini. Gue mau beralih ke smartfren 4G deh! Tengs.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, udah lebih dari tiga tahun setia pake smartfren dong.

      Hapus
  2. Syg sinyal Smartfren 4G LTE Advanved kl di desa pelosok susah.

    Bloggerid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lagi di plosok gue suka ganti data service android smartfrennya jadi ke GSM. Nih caranya: http://arrend.com/436/cara-unlock-smartfren-andromax-c-dengan-aplikasi-any-cut/ SEMOGA BERMANFAAT :)

      Hapus

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -