Posted by : Muhammad Iqbhal Jumat, 11 November 2016


Lo punya temen yang kemana-mana dan ngapain aja minta ditemenin terus? Gue punya, sebut aja namanya King Kobra, kita panggil Kobra aja kali ya.. Nah si Kobra ini kalo mau beli baju, sepatu, atau jam tangan pasti minta gue buat nemenin. Kalo nggak ada gue, dia minta bantuan yang lain buat temenin dia. Bukan cuma beli itu doang, kadang dia ke toilet aja cuma sekedar mau pipis minta gue temenin, padahal waktu itu kita lagi ada di dalem bioskop dan filmnya udah diputar. Jangankan di bioskop, di bus dan di pesawat pun dia suka begitu.

Terus kalo di rumahnya nggak ada siapa-siapa, minta banget di temenin. Kalo doi laper, minta di temenin makan. Gue gak kebayang nanti kalo dia malam pertama sama istrinya bakal minta gue buat nemenin dia juga.

Pada suatu ketika dia ditugasin buat kerja di luar kota beberapa bulan, karena gue sebagai blogger dan penulis yang bisa kerja dimana aja, dia maksa gue buat nemenin disana karena yang lain udah fix gak bisa karena ada urusan lain. Ada yang katanya sibuk lagi mandiin kuda nil, jerapahnya, harimaunya lah, bahkan ada yang alasan sibuk nggak bisa nemenin karena lagi ngaspal jalan Pantura yang bolong-bolong. Dan gue sebagai temen sih mau aja, tapi ada suatu acara mendadak yang nggak bisa gue tolak, yaitu bokap minta gue untuk ikut ngumpul sama keluarga besarnya yang lain, kalo gue bilang ke bokap gak bisa, ada urusan lain, atau kabur, beliau bakal ngancem nama gue dicoret dari akte keluarga. Setelah itu pun terdengar nyanyian lagu Ungu yang berjudul Dilema.

Karena gue nggak mau ngebiarin temen gue nanti jadi galau terus nyilet-nyilet tangannya, yauda gue mulai cari solusi. Gue browsing gimana caranya temen gue nanti di luar kota sana bisa nggak akan ngerasain sendirian kayak abis diputusin pacar dengan alasan,”dari dulu aku udah bilang, kalo kamu lebih pantes aku anggep sebagai peliharaan aku,” nyesek kemudian menyendiri kesepian.

Dengan kekuatan internet, akhirnya gue menemukan satu website yang bisa buat si Kobra nggak tinggal sendirian di luar kota nanti. Wow! Tapi, bukan gue nyewa tuyul milenium buat nemenin dia, tapi ngasih tau tentang website www.serumah.com

Whaaa.. Apa itu serumah.com?


www.serumah.com


Serumah.com adalah salah satu website pencari roommate/housemate/flatmate/kost-mate. Berguna banget buat temen-temen yang lain yang lagi nyari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa tempat tinggal (apartemen, rumah atau kost) dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Menghemat biaya terus dapet temen baru lagi. Uwuw, bisa curhat-curhat deh tuh tentang bulu ketek vokalis Queen terhadap panasnya Gurun Sahara pas jam 12 siang.

Nah sebelum bisa menikmati serumah.com, harus register dulu dong. Dimana? Disini aja: http://serumah.com/register/

Terus ada apa aja sih di serumah.com? Ada 3 fitur penting di serumah.com yang bukan cuma buat cari roomate doang, apa aja tuh? Cekidot:

1.           Pemilik properti (kost, apartemen, rumah sewa)


Nah, buat yang punya kosan, apartemen, atau rumah sewa bisa mengiklankan di serumah.com juga! Cie gitu. Bisa kasih tau dan bantu ortu, saudara, tetangga, atau temenmu yang punya kosan, apartemen, rumah sewa, dan lain-lain. Kalo udah register/daftar tadi langsung klik dan submit disni:  http://serumah.com/en/submit-room-ad/.

2.           Pencari properti (kost, apartemen, rumah sewa)


Fitur ini bisa di sesuaikan dengan budget yang diinginkan dan lokasinya juga loh. Yaitu, Price range (per bulan):  dari Rp. 0,- sampai Rp. 10.000.000,-. Cihuy~



3.           Pencari Housemate/Flatmate/Kost-mate/Roommate

Nah ini dia yang si Kobra butuhin, yaitu yang pengen cari temen untuk tinggal bareng dan berbagi biaya tempat tinggal. Bisa lo klik di http://serumah.com/search-people/ yang gambarnya...


Nah gue rasa bukan cuma si Kobra doang yang butuh situs serumah.com buat para pelajar, mahasiswa, atau karyawan yang merantau di ibukota bisa nyoba jasa serumah.com

Yang namanya kelebihan, pasti ada kekurangan, menurut gue kekurangan dari Serumah.com cuma sedikit, yaitu dari look website di fitur 'cari roommate' yang kayak 'menjual/membeli' orang dengan tertera lebel-pricenya. Gue rasa Serumah.com bisa terus update lagi menjadi lebih baik dan menarik, karena tentunya orang itu bosenan. Jadi, harus lebih unik kedepannya yes!


ENJOY for searching good roommate and have a nice day!

***


"Halo, bal." Teriak seseorang di telfon.

"Ya, halo? Ini dengan siapa ya?" tanya gue.

"Ini gue Kobra! Eh, makasih loh udah ngasih tau gue tentang Serumah.com! Sekarang gue punya temen sekamar yang keren banget."

"Wah masa sih? Syukur deh kalo gitu. Btw, keren gimana tuh?"

"Yoi, dia keren, masa bisa bersin sambil kentut. Keren banget gak sih, Bal?"

"......."

{ 2 Komentar... read them below or Comment }

  1. Bahahak. Ada banget ya temen yg kayak gitu. Kalok aku mah ogah banget nemenin :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau tuh, si Kobra pas waktu di rahim ibunya aja gak mau sendiri, minta ditemenin :(

      Hapus

Mohon beri komentar yang baik dan sopan. Semua komentar kalian pasti gue baca dan balas. Terima kasih sudah menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya kalian untuk membaca postingan ini. Semoga tulisan gue ini berguna.

- Copyright © Muhammad Iqbhal - masisibal - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -